androidvodic.com

Israel Serang Hamas, Sehari Setelah Roket Diluncurkan dari Gaza - News

News  - Militer Israel mengatakan pihaknya melancarkan serangan udara terhadap posisi Hamas di Jalur Gaza, Sabtu (1/1/2022).

Kiriman serangan ini berlangsung sehari setelah roket ditembakkan dari Gaza mendarat di Laut Mediteriania.

Melansir Al Jazeera, militer Israel mengatakan serangan Sabtu malam menghantam fasilitas pembuatan roket dan pos militer Hamas.

"Saat kembang api menerangi langit untuk merayakan Tahun Baru 2022 di seluruh dunia, jenis kembang api berbeda datang dari tembakan roket militan Gaza ke Israel," kata militer Israel dalam sebuah cuitan Twitter, Minggu (2/1/2022).

Baca juga: Polisi Minta 4 Buronan MIT Poso, Suardin, Ahmad Gazali, Jafar dan Imam Menyerahkan Diri

Baca juga: Berita Foto : Melihat Latihan Pejuang Palestina di Gaza

israel Serang Jalur Gaza-1 Januari 2022
Asap dan bola api membubung menyusul serangan udara di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan, pada 2 Januari 2022 dini hari. Israel melancarkan serangan udara terhadap Gaza, kata seorang sumber di dalam daerah kantong itu. IDF saat ini menyerang target di Jalur Gaza.

"Sebagai tanggapan, kami baru saja menyerang situs Hamas di Gaza, termasuk situs pembuatan roket dan pos militer yang digunakan untuk aktivitas teroris," ungkap pihak militer Israel.

Tidak jelas apakah roket dari Gaza yang ditembakkan pada Sabtu itu dimaksudkan untuk menggempur Israel.

Sebab, kelompok-kelompok yang berbasis di Gaza sering melakukan uji coba rudal ke arah laut.

Hazem Qassem, juru bicara Hamas, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa beberapa daerah yang menjadi sasaran serangan Israel termasuk di antaranya lahan pertanian.

"Perlawanan kami akan terus melakukan tugasnya untuk membela rakyat kami dan membebaskan tanah dan kesucian kami," kata Qassem.

"Kami akan tetap berpegang pada hak perlawanan kami sampai mencapai tujuan rakyat kami dengan pembebasan dan pengembalian."

Tidak ada laporan korban jiwa dari serangan hari Sabtu.

Tidak ada sirene yang dibunyikan dan sistem intersepsi roket Iron Dome Israel tidak berfungsi, kata militer dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina, Diduga Menyerang dengan Pisau di Tepi Barat

Baca juga: POPULER Internasional: 10 Bencana Alam di Dunia 2021 | Pertemuan Presiden Palestina-Menhan Israel

Tidak ada tembakan roket lintas perbatasan sejak gencatan senjata mengakhiri perang 11 hari antara Israel dan Hamas pada bulan Mei.

Melansir Ap News, gencatan senjata, yang ditengahi oleh Mesir dan mediator lainnya, telah rapuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat