androidvodic.com

Sertifikasi dan Stiker Pengendalian Covid-19 Jadi Dasar Pemberian Subsidi Restoran di Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Stiker "Toko Bersertifikat Pengendalian Infeksi" mulai dipasang di kios-kios di Tenjin, Fukuoka sejak Senin (10/1/2022) kemarin.

Sertifikat dan stiker akan jadi dasar pemberian subsidi bagi setiap restoran yang bekerjasama mengantisipasi virus corona.

Pemerintah memutuskan untuk meninjau operasi subsidi kepada masing-masing pemerintah daerah mengenai uang kerja sama yang akan dibayarkan kepada restoran sesuai dengan bisnis penghematan waktu langkah-langkah melawan virus corona.

Prefektur Okinawa dan prefektur lainnya telah menyerukan perbaikan, mengatakan bahwa toko yang tidak bersertifikat lebih tinggi subsidinya daripada toko bersertifikat yang telah mengambil tindakan pengendalian infeksi, apabila jam kerjanya dipersingkat menjadi hanya sampai jam 20.00 waktu Jepang.

Hal itu dilakukan untuk menghilangkan perasaan tidak adil.

Baca juga: Pasukan Bela Diri Jepang Kembali Dikerahkan untuk Pelaksanaan Vaksinasi Booster

Namun bagi beberapa orang dianggap aneh karena bersertifikat malah dapat uang lebih rendah 5.000 yen, meskipun boleh tutup hingga jam 21.00.

Sementara toko yang tidak bersertifikat harus tutup jam 20.00 waktu Jepang tetapi dapat 30.000 yen.

Kompensasi untuk peraturan restoran, alasan untuk menolak pandangan yang tidak perlu.

"Jika setiap pemerintah daerah memberlakukan pembatasan di daerah-daerah di mana langkah-langkah prioritas seperti pencegahan penyebaran diterapkan, pemerintah daerah akan membuat keputusan berdasarkan jam 9 malam untuk toko bersertifikat dan jam 8 malam untuk toko tidak bersertifikat, yang melarang penyediaan minuman beralkohol," ungkap sumber News, seorang pejabat pemerintah, Selasa (11/1/2022).

Menurut garis besar hibah sementara, dapat menerima subsidi 25.000 yen hingga 75.000 yen sehari pada pukul 21.00 dan 30.000 yen hingga 100.000 yen yang tutup pada pukul 20.00 waktu Jepang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat