androidvodic.com

Raja Maroko Ungkap Belasungkawa atas Meninggalnya Rayan, Bocah 5 Tahun yang Jatuh ke Sumur 32 Meter - News

News - Raja Mohammed dari Maroko menyampaikan belasungkawanya kepada orang tua dari anak laki-laki berusia lima tahun, yang ditemukan tewas di dasar sumur sedalam 32 meter setelah terjatuh dan terjebak selama berhari-hari.

Kru penyelamatan berhasil mengeluarkan bocah bernama Rayan Oram itu setelah melakukan operasi penyelamatan lima hari, RTE melaporkan.

Kasus ini mendapat perhatian global dan memicu curahan simpati online, tagar bahasa Arab #SaveRayan tren di media sosial.

Selama operasi untuk mengeluarkannya dari dasar lubang sumur, pihak berwenang telah memperingatkan bahwa mereka tidak tahu apakah Rayan masih hidup atau tidak.

Baca juga: Foto-foto Aksi Penyelamatan Rayan, Bocah Maroko yang Terjebak di Sumur 32 Meter Selama 4 Hari

Baca juga: Detik-detik Rayan Bocah 5 Tahun di Maroko Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter

Pihak berwenang Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari dua hari, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Maroko Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir.
Pihak berwenang Maroko dan petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menyelamatkan bocah laki-laki berusia lima tahun, Rayan, yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari dua hari, dekat Bab Berred di provinsi utara pedesaan Maroko Chefchaouen pada 3 Februari 2022. Warga Maroko menunggu dengan cemas saat pihak berwenang mengatakan sebuah Operasi dramatis untuk menyelamatkan seorang anak laki-laki yang terperangkap di dalam sumur yang dalam selama lebih dari 40 jam hampir berakhir. (AFP)

Kabinet kerajaan Maroko kemudian mengumumkan bahwa Rayan telah tewas.

"Menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Rayan Oram, Yang Mulia Raja Mohammed VI menelepon orang tua anak laki-laki yang meninggal setelah jatuh dari sumur itu," bunyi pernyataan dari pihak istana.

Menjelang Sabtu (5/2/2022) sore, kru penyelamat, menggunakan buldoser dan alat berat lainnya, telah menggali tanah merah di sekitar sumur hingga ke tingkat di mana bocah itu terperangkap.

Tim bor juga membuat terowongan horizontal untuk menjangkaunya dari samping.

Namun proses penyelamatan terlambat.

Tim bor bekerja dengan tangan untuk menghindari getaran yang mungkin membuat tanah rapuh sehingga menimpa Rayan, kata pihak berwenang setempat.

Sementara ini, keluarga belum mengumumkan tanggal pemakaman.

Baca juga: Berita Foto: Upaya Penyelamatan Rayan Oram, Bocah 5 Tahun Jatuh ke Sumur Sedalam 32 Meter di Maroko

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat