androidvodic.com

Moderna akan Kembangkan Vaksin terhadap 15 Patogen dengan Potensi Pandemi di Masa Depan - News

News - Moderna Inc pada Senin (7/3/2022) mengatakan pihaknya berencana mengembangkan dan menguji vaksin yang menargetkan 15 patogen paling mengkhawatirkan di dunia pada 2025.

Moderna akan secara permanen mematenkan vaksin Covid-19 untuk suntikan yang ditujukan pada tingkat rendah tertentu, dan negara berpenghasilan menengah.

Dilansir Reuters, perusahaan bioteknologi Amerika Serikat (AS) juga mengatakan akan membuat teknologi messenger RNA (mRNA), tersedia bagi para peneliti yang mengerjakan vaksin baru untuk penyakit yang muncul dan terabaikan melalui program yang disebut mRNA Access.

Moderna mengumumkan strateginya menjelang KTT Kesiapsiagaan Pandemi Global yang disponsori oleh pemerintah Inggris dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI).

Baca juga: CDC: Penerima Vaksin Pfizer atau Moderna Harus Menunggu Lebih Lama untuk Suntikan Kedua

Baca juga: Komite Khusus Jepang: Dosis Ketiga Moderna Hasilkan Antibodi 1,5 Kali Lebih Banyak daripada Pfizer

ILUSTRASI - Vaksin Moderna. Moderna Inc pada Senin (7/3/2022) mengatakan berencana mengembangkan dan menguji vaksin yang menargetkan 15 patogen paling mengkhawatirkan di dunia pada 2025.
ILUSTRASI - Vaksin Moderna. Moderna Inc pada Senin (7/3/2022) mengatakan berencana mengembangkan dan menguji vaksin yang menargetkan 15 patogen paling mengkhawatirkan di dunia pada 2025. (IST)

CEPI merupakan sebuah koalisi internasional yang dibentuk lima tahun lalu untuk mempersiapkan ancaman penyakit di masa depan.

Moderna telah bekerja sama dengan mitranya dalam pembuatan vaksin terhadap beberapa dari 15 patogen, yang meliputi Chikungunya, demam berdarah Krimea-Kongo, Dengue, Ebola, Malaria, Marburg, demam Lassa, MERS, dan Covid-19.

"Kolaborasi tersebut termasuk vaksin virus Nipah dengan US National Institutes of Health dan vaksin HIV dengan Gates Foundation dan International AIDS Vaccine Initiative," kata Presiden Moderna Stephen Hoge dalam sebuah wawancara.

"Perusahaan akan mencari mitra baru untuk yang lain atau mengembangkannya secara internal," katanya.

Kepala Eksekutif Moderna Stephane Bancel mengatakan pada konferensi pers virtual pada Senin (7/3/2022) bahwa 15 virus diketahui merupakan ancaman yang belum ditangani oleh banyak pembuat obat besar.

Baca juga: Aturan Terbaru Pelni, Calon Penumpang yang Sudah Vaksin Kedua Tak Perlu Lagi PCR dan Antigen

Baca juga: Aturan Perjalanan Dalam Negeri, Tidak Perlu Tunjukkan Antigen dan PCR Bagi yang Sudah Vaksin Lengkap

Pandemi Covid-19, yang telah menewaskan enam juta orang di seluruh dunia dan membuat jutaan lainnya sakit, telah memperjelas bahwa perlu diubah, kata Bancel.

"Terlalu banyak nyawa yang hilang dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Di awal pandemi Covid, Moderna berjanji untuk tidak memberlakukan paten vaksinnya selama fase darurat krisis kesehatan.

Itu memungkinkan pengembangan pabrik pembuatan vaksin di Afrika yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai bagian dari proyek percontohan untuk memberi negara-negara miskin dan berpenghasilan menengah pengetahuan cara membuat vaksin Covid-19.

Baca juga: Setelah Pfizer, Moderna Mulai Uji Coba Vaksin Booster Covid-19 untuk Varian Omicron

Baca juga: Moderna Mulai Uji Coba Suntikan Booster Khusus Omicron

Seorang petugas kesehatan memegang jarum suntik di depan logo vaksin Covaxin di Barcelona, ??Spanyol, pada tanggal 18 Mei 2021. Covaxin adalah vaksin Covid-19 pertama di India, dan diproduksi oleh Bharat Biotech. Jabs sedang diberikan kepada penduduk India untuk menghentikan gelombang kedua Covid-19 di negara itu.
Seorang petugas kesehatan memegang jarum suntik di depan logo vaksin Covaxin di Barcelona, ??Spanyol, pada tanggal 18 Mei 2021. Covaxin adalah vaksin Covid-19 pertama di India, dan diproduksi oleh Bharat Biotech. Jabs sedang diberikan kepada penduduk India untuk menghentikan gelombang kedua Covid-19 di negara itu. (Davide Bonaldo / Controluce melalui AFP)

Moderna mengatakan akan membuat janji itu permanen untuk 92 negara berpenghasilan rendah dan menengah yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan di bawah Komitmen Pasar Lanjutan COVAX (AMC) yang dipimpin oleh aliansi vaksin GAVI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat