androidvodic.com

Tiga Orang Tewas Usai Pasukan Rusia Hancurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar di Mykolaiv Ukraina - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, MYKOLAIV - Layanan Darurat Negara Ukraina di wilayah Mykolaiv menuliskan pesan dalam laman Facebooknya bahwa pada Senin kemarin, terjadi kebakaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar di kota itu.

Peristiwa ini terjadi setelah pasukan Rusia melakukan penembakan ke salah satu pom bensin, hingga akhirnya memicu kebakaran.

Dikutip dari laman Ukrinform, Selasa (22/3/2022), 3 orang dinyatakan tewas, sedangkan seorang lainnya dilaporkan terluka.

"Pada 21 Maret (Senin kemarin), setelah penembakan yang dilakukan Rusia, petugas pemadam kebakaran dari unit pemadam kebakaran dan penyelamatan negara bagian ke-5 dari SFRD ke-2 (detasemen kebakaran dan penyelamatan negara) memadamkan api di sebuah pompa bensin di distrik Korabelnyi di Mykolaiv di area 10 sq.m. Tiga pria tewas dan seorang wanita terluka," kata laporan itu.

Seorang wanita yang terluka itu kemudian langsung dibawa menggunakan ambulans ke fasilitas medis sebelum tim penyelamat tiba.

Perlu diketahui, pada Senin kemarin, rumah sakit jiwa dan hotel pun telah dihancurkan dalam penembakan yang dilakukan pasukan Rusia di Mykolaiv.

Baca juga: Militer Ukraina Tolak Letakkan Senjata, Spanduk di Jalanan Mariupol: Rusia! Selamat Datang di Neraka

Sebelumnya pada 24 Februari lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina, ia menyebutnya sebagai operasi militer khusus.

Setelah dimulainya invasi, pasukan Rusia telah menembaki dan menghancurkan infrastruktur utama.

Selain itu, secara besar-besaran juga menyerang daerah pemukiman di kota-kota dan desa-desa Ukraina menggunakan artileri, roket, dan rudal balistik.

Darurat militer pun diberlakukan di Ukraina, bahkan mobilisasi umum turut diumumkan.

Sumber: https://www.ukrinform.net/rubric-ato/3436240-three-people-killed-in-russian-shelling-of-filling-station-in-mykolaiv.html

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat