androidvodic.com

Belarus Sebut 8 dari 19 Diplomat di Kedutaan Ukraina Adalah Mata-mata - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, MINSK - Komite Keamanan Negara Belarus (KGB) telah mengusir jaringan mata-mata Ukraina yang bekerja di bawah perlindungan diplomatik.

KGB disebut mengatakan bahwa mereka melihat tanda-tanda spionase dalam tindakan beberapa diplomat Ukraina.

Dikutip dari laman Sputnik News, Rabu (23/3/2022), para diplomat ini diduga telah mengambil langkah-langkah untuk melawan kegiatan intelijen.

"Ada 19 diplomat yang bekerja di kedutaan, 8 diantaranya juga dipekerjakan oleh berbagai departemen layanan tugas khusus Ukraina," kata KGB dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu pegawai dinas rahasia Ukraina yang dibidik adalah Penasehat Yuri Pasik, Sekretaris pertama Sergey Vinnik, Vitaly Onofriychuk, dan Roman Stepanov, Sekretaris pertama Ilya Zvenigorodsky, atase militer Alexander Boluta, asisten atase militer Sergey Katsuba, dan perwakilan resmi dinas perbatasan negara Ukraina di Kedutaan, Dmitry Shmelev.

Ini mengindikasikan bahwa perwakilan dari direktorat intelijen utama Kementerian Pertahanan Ukraina, Dinas Perbatasan Negara Ukraina dan Badan Intelijen Asing Ukraina bertindak dari posisi lembaga diplomatik. (*)

Sumber artikel Sputniknews.com

Belarus KGB Says Eight Out of 19 Diplomats at Ukraine Embassy Are Spies - Report

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat