androidvodic.com

Iran Pamerkan Pesawat Angkut Simorq Produksi Pabrik Isfahan - News

News, TEHERAN - Iran memamerkan pesawat angkut Simorq (Phoenix) buatan dalam negeri tersebut, Kamis (19/5/2022).

Peluncuran pesawat buatan Iran itu digelar dalam sebuah upacara yang diikuti Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Mohammad Reza Ashtiani di Provinsi Isfahan.

Dikutip dari Fars News Agency (FNA), Jumat (20/5/2022), pesawat angkut ukuran sedang itu diproduksi Badan Industri Penerbangan Iran.

"Mengingat perkembangan di kawasan dan ancaman terhadap Republik Islam, pesawat memainkan peran penting dalam transportasi kargo, personel, dan dukungan untuk angkatan bersenjata di medan perang," kata Ashtiani.

Kementerian Pertahanan dan Logistik Angkatan Bersenjata Iran, sebagai organisasi pembangun kekuatan, otorisasi, dan pendukung Angkatan Bersenjata memiliki misi besar untuk meningkatkan daya tangkal Republik Islam.

Ashtiani menekankan, pemenuhan kebutuhan angkatan bersenjata di perang darat, laut, udara, dan elektronik adalah prioritas utama kementerian pertahanan.

Baca juga: Iran Pamer Foto Satelit Mereka, Jepret Markas Armada Kelima AS di Bahrain

Baca juga: Produk Drone Iran Tak Terbendung, AS Coba Menghalangi Lewat Sanksi

Baca juga: Presiden Suriah Bashar Assad Temui Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Iran  Ebrahim Raisi

Pesawat angkut Simorq adalah versi yang didesain ulang dan canggih dari generasi yang sama, yang sangat sesuai kebutuhan negara dan Angkatan Bersenjata Iran.

Jenderal Ashtiani mengemukakan dilengkapi bahan asli berteknologi tinggi, Simorq dirancang sesuai kondisi iklim Iran serta standar dan peraturan internasional.

Belum dijelaskan rincian spesifikasi pesawat itu. Iran telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan pesawat yang berbeda, termasuk pesawat dan drone.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Iran Brigadir Jenderal Abolfazl Shekarchi mengatakan Iran memiliki keunggulan dalam produksi pesawat tak berawak di kawasan itu.

Kemampuan itu memungkinkan Iran memenuhi kebutuhannya sambil bekerja sama dengan negara-negara kawasan lain dalam memproduksi drone pengintai.

Selama upacara resmi di Dushanbe pada Selasa, Iran meresmikan pabrik pesawat tak berawak multi-peran Ababil 2 yang dikembangkan sendiri di Tajikistan.

Produk itu dibuat Bersama untuk mempromosikan pertahanan bersama dan kerja sama militer. Peresmian dihadiri Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Hossein Baqeri.

Ia mengatakan Iran menggunakan kapasitas internalnya, telah mampu membuat pertumbuhan yang signifikan dalam semua dimensi militer dan pertahanan, khususnya produksi drone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat