androidvodic.com

Menlu Retno Dijadwalkan Terbang ke India, Kemlu RI Beri Penjelasan - News

News, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi dijadwalkan akan terbang ke India minggu depan setelah melakukan serangkaian kunjungan ke negara-negara di Eropa.

Kepala Biro Dukungan Strategis Pimpinan (BDSP) Kemlu RI, Achmad Rizal Purnama pada pengarahan media, Kamis (10/6/2022) menjelaskan keberangkatan Menlu ke India untuk menghadiri sejumlah pertemuan.

Di antaranya untuk Pertemuan Khusus Menlu ASEAN-India (Special Asean-India Foreign Minister Meeting) yang dituan rumahi India.

Baca juga: Presiden Telah Perintahkan Kemenlu dan Kedubes RI di Swiss Bantu Pemulangan Jenazah Eril

Baca juga: Jaringan Al-Qaeda Ancam Ledakkan Bom Bunuh Diri di India Buntut Penghinaan Terhadap Nabi

Menlu juga dijadwalkan menghadiri New Delhi Dialogue dan Joint Commision Meeting antara India dan Indonesia yang ketujuh.

“Beliau akan menghadiri Special Asean-India Foreign Minister Meeting yang di host india. Di saat yang sama beliau juga dijadwalkan untuk menghadiri New Delhi Dialogue dan Joint Commision Meeting antara India dan Indonesia yang ketujuh di India,” kata Rizal.

Rizal mengatakan, Menlu Retno hanya satu hari setengah berada di India, kemudian akan pulang ke Jakarta dan kembali sekitar hari Sabtu.

Sebelum terbang ke India, Retno Marsudi akan menghadiri High Level Dialogue on Indo-Pacific di Praha, Ceko, yang merupakan lanjutan kegiatan di Prancis saat presidensi EU oleh Prancis pada bulan Februari.

Baca juga: Menlu Retno Belum Tahu Alasan Arab Saudi Larang Warganya Berkunjung ke Indonesia

Di Praha, Menlu RI akan melakukan beberapa pertemuan dengan beberapa Menlu yang hadir pada kesempatan pertemuan tersebut.

Retno Marsudi juga dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Ceko.

Setelah satu hari di Praha, Retno akan lanjut ke Brussel, Belgia bertemu RHVP Boros dan Sekjen NATO dan kurang dari 24 jam berada di Brussel sebelum terbang ke india. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat