androidvodic.com

Presiden Jokowi Kembali ke Tanah Air Usai Lawatan ke Jerman, Ukraina, Rusia & Persatuan Emirat Arab - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo telah menyelesaikan rangkaian kunjungan luar negerinya.

Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022) petang.

Presiden dan Ibu Iriana dilepas oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, dan Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri.

Baca juga: Kata Pakar soal Pertemuan Jokowi dengan Zelenskyy dan Putin: Strategis dan Turunkan Tensi Ketegangan

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 19.10 waktu setempat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba Sabtu (2/6/2022) pagi di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang.

Sebelumnya Presiden Jokowi melakukan sejumlah kegiatan dalam lawatannya ke luar negeri, sejak Minggu (26/6/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo telah menyelesaikan rangkaian kunjungan luar negeri. Presiden beserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022) petang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo telah menyelesaikan rangkaian kunjungan luar negeri. Presiden beserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022) petang. (Foto: Sekretariat Presiden)

Pertama Presiden menghadiri KTT G7 di Jerman, setelah itu Presiden mengunjungi Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy, lalu mengunjungi Rusia untuk bertemu Presiden Putin.

Sebelum pulang ke Indonesia Jokowi menyambangi Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk menjajaki sejumlah kerjasama.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat