androidvodic.com

Bom Mobil Kembali Tewaskan Pejabat Pro Rusia, Artyom Bardin Hangus Bersama Kendaraannya - News

News – Sebuah serangan terhadap mobil di Ukraina bagian selatan menewaskan seorang pejabat wilayah dari pihak yang diakui Rusia.

Korban adalah Artyom Bardin, kepala administrasi militer-sipil yang dikendalikan Rusia di kota Berdyansk.

Berdin tewas setelah mobil yang dinaikinya meledak dan diduga dilakukann oleh penyusup dari Ukraina.

Kota Berdyansk direbut oleh pasukan Rusia di awal konflik yang sedang berlangsung antara Moskow dan Kiev dan tetap berada di bawah kendali Rusia sejak saat itu.

Sebuah ledakan kuat menghantam mobil Bardin saat diparkir di dekat kantor administrasi setempat. Tiga kendaraan sipil lainnya rusak dalam ledakan itu, media Rusia melaporkan.

Baca juga: Putin Hadiri Latihan Militer Vostok 2022 dengan Pasukan China dan Negara-negara Sekutu Rusia

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan mobil pejabat itu hangus terbakar.

Siapa di balik serangan itu masih belum jelas. Pihak berwenang setempat sebelumnya mengatakan bahwa mereka masih mencari unit sabotase dan pengintaian Ukraina.

Bardin dilaporkan satu-satunya orang yang terluka dalam ledakan itu. Pria itu dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius dan kematiannya kemudian dikonfirmasi oleh pemerintah setempat.

“Menurut informasi kami, dia meninggal karena luka-lukanya,” kata Vladimir Rogov, anggota administrasi Wilayah Zaporozhye, kepada wartawan.

Rogov juga mengatakan bahwa pihak berwenang setempat menganggap insiden itu sebagai serangan teroris yang dilakukan oleh “teroris rezim Zelensky,” merujuk pada Presiden Ukraina Vladimir Zelensky.

Bom Mobil Sebelumnya

Ini bukan kasus pertama di wilayah Ukraina selatan yang dikuasai Rusia. Pada akhir Agustus, wakil komandan polisi lalu lintas lokal di Berdyansk, Alexander Kolesnikov, tewas dalam insiden serupa.

Baca juga: Rusia Terbukti Kebal Sanksi, Ekspor Energi Raup Untung 158 Miliar Dolar AS Selama Invasi

Wakil komandan polisi lalu lintas setempat, Alexander Kolesnikov, tewas dalam ledakan di kota Berdyansk, Ukraina selatan, Jumat.

Kota itu direbut oleh pasukan Rusia di awal konflik yang sedang berlangsung dan tetap berada di bawah kendali mereka sejak saat itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat