androidvodic.com

Angsa Tundra Bermigrasi dari Siberia ke Onuma Wakkanai Hokkaido Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Wartawan Mainichi, Eiichi Naka berhasil mengabadikan migrasi angsa tundra dari Siberia ke Onuma, Wakkanai, Hokkaido, Sabtu (15/10/2022) siang.

Angsa tundra, 'pembawa pesan musim dingin', bermigrasi dari Siberia ke Onuma di pinggiran Wakkanai, Hokkaido.

Baca juga: Chiyodaku Tokyo Jepang Sediakan Pelayanan dalam 121 Bahasa, Termasuk Bahasa Indonesia

Onuma adalah titik pemberhentian paling utara di Jepang bagi Angsa Tundra yang bermigrasi ke tempat musim dingin seperti Pulau Honshu di mana ada Tokyo dan Osaka.

"Lebih dari 7.000 burung dikonfirmasi telah terbang ke Jepang kemarin. Setelah itu tampaknya mereka akan hijrah ke Pulau Honshu dari Hokkaido, sehingga warga Jepang di Tohoku, Kanto, Kansai dan sebagainya dapat menikmatinya nanti di musim dingin," ungkap sumber News, Sabtu (15/10/2022).

Angsa tundra yang tiba di Onuma di pinggiran Wakkanai, Hokkaido, Jepang.
Angsa tundra yang tiba di Onuma di pinggiran Wakkanai, Hokkaido, Jepang. (Foto Mainichi)

"Saya senang melihat burung yang bermigrasi. Saya pernah melihatnya di Danau Kutcharo di Hamatonbetsu-cho, tapi kini sepertinya jauh lebih banyak. Membuat saya senang sekali," kata seorang wanita berusia 30-an tahun yang berkunjung dari Kyoto.

Dia pun tak melewatkan untuk mengambil foto angsa-angsa tersebut.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat