androidvodic.com

Putin Tambah 11 Wilayah yang Masuk Daftar Hitam Negara Tak Bersahabat - News

News – Pemerintahan Vladimir Putin menambah wilayah atau negara-negara yang dianggap tidak bersahabat dengan Rusia.

Kali ini Kremlin menambah sebanya 11 wilayah seberang laut Inggris ke dalam daftar negara-negara yang diblacklist tersebut.

Situs web Kabinet Rusia pada hari Minggu dilaporkan ITAR TASS menyebutkan ke-11 negara yang masuk daftar hitam tersebut adalah Bermuda, Wilayah Antartika Inggris, Wilayah Samudra Hindia Britania, Kepulauan Cayman, Kepulauan Falkland, Montserrat, Pitcairn Kepulauan, St. Helena, Ascension dan Kepulauan Tristan da Cunha, Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan, Akrotiri dan Dhekelia, Kepulauan Turks dan Caicos.

Baca juga: UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-250: Kyiv Klaim Tangkis Serangan Moskow di Donetsk Timur

“Sebelas lagi Wilayah Luar Negeri Inggris telah ditambahkan ke daftar [wilayah] yang mendukung sanksi yang dijatuhkan oleh Inggris terhadap Rusia,” kata rilis tersebut.

Tercatat bahwa awalnya daftar tersebut hanya mencakup tiga wilayah yang dikuasai Inggris: pulau Anguilla, Kepulauan Virgin Inggris, dan Gibraltar.

"Dengan demikian, semua 14 Wilayah Luar Negeri Inggris sekarang termasuk dalam daftar negara-negara yang tidak bersahabat," bunyi pesan itu.

Sebelumnya Rusia telah menetapkan daftar hitam terhadap 48 negara yang dianggap tidak bersahabat.

Negara-negara tersebut adalah yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Ukraina, Montenegro, Swiss, Albania, Andorra, Islandia, Liechtenstein, Monako, Norwegia, San Marino, Makedonia Utara, Jepang, Korea Selatan, Australia, Mikronesia, Selandia Baru, Singapura, Taiwan, dan 27 negara anggota Uni Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat