androidvodic.com

Shejaiya Kembali Makan Korban Tentara Israel, Al-Qassam Hanguskan 2 Merkava, Hamas Sembuhkan Diri - News

Shejaiya Kembali Makan Korban Tentara Israel, Al-Qassam Hanguskan 2 Merkava, 

News - Shejaiya, sejumlah literatur menuliskannya dengan Shujaiya, kembali terbukti sebagai medan pertempuran yang sulit dimenangkan Tentara Israel dalam misi mereka memberantas jaringan Hamas di lingkungan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan serangan terbaru, Senin (1/7/2024), Brigade Al-Qassam -sayap mengumumkan bahwa mereka menargetkan dua tank Merkava Israel dengan dua bom Shawaz di lingkungan Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Baca juga: Penyergapan Maut Shejaiya, Intelijen Israel Dikelabuhi, Qassam Gebuk Divisi ke-98 Paratroopers IDF  

Al-Qassam menambahkan kalau petempur mereka menembak seorang tentara pendudukan di dalam sebuah rumah di lingkungan Shujaiya.

Dikatakan juga bahwa serangan tersebut menargetkan pasukan Israel yang bersembunyi di dalam sebuah rumah di Shejaiya, sebelah timur Kota Gaza.

"Serangan Al-Qassam diklaim membunuh dan melukainya para anggota pasukan Israel," kata laporan Khaberni.

Baca juga: Penyergapan Jenin Adalah Keajaiban Militer, Tanpa Terowongan Pun Tentara Israel Ambrol Bak di Gaza

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, bersiap menembakkan rudal ke pasukan Israel. Hamas menyatakan akan tetap bertahan di Rafah saat Israel mengumumkan rencana operasi skala besar di wilayah yang kini menampung 1,5 juta pengungsi tersebut.
Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, bersiap menembakkan rudal ke pasukan Israel. Hamas menyatakan akan tetap bertahan di Rafah saat Israel mengumumkan rencana operasi skala besar di wilayah yang kini menampung 1,5 juta pengungsi tersebut. (khaberni/HO)

Hamas Mampu Sembuhkan Diri

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth mengutip sumber militer Israel, mengulas sejumlah faktor sulitnya tentara IDF melakukan operasi militer di Shejaiya.

Laporan menyatakan, tentara Israel selama menjalankan operasi militer di lingkungan Shejaiya sebelah timur Kota Gaza, menemukan bahwa Gerakan Perlawanan Palestina Hamas mampu merehabilitasi (re-grouping) dirinya secara militer dan finansial.

Sumber Israel menambahkan, Hamas mendirikan puluhan lokasi pertempuran di Shejaiya di tempat-tempat yang terjadi operasi militer 6 bulan lalu.

Baca juga: Kronik Shejaiya, Lingkungan Gagah Berani Gaza yang Tidak Dapat Dihancurkan Israel

Tangkap layar video yang menunjukkan tentara Israel (IDF) tengah mengevakuasi rekan mereka yang terluka di pertempuran di Rafah.
Tangkap layar video yang menunjukkan tentara Israel (IDF) tengah mengevakuasi rekan mereka yang terluka di pertempuran di Rafah. (khaberni/HO)

Juni Berdarah-darah Bagi IDF

Pertempuran di Shejaiya, terbukti menyumbang angka kehilangan personel IDF selama Juni kemarin.

Menurut sumber Israel, bulan Juni 2024 telah menjadi bulan berdarah dan tersulit bagi pasukan Israel (IDF).

Dilaporkan banyak tentara zionis yang tewas di jalur Gaza, Palestina, namun jumlahnya disebut-sebut dirahasiakan oleh pihak Israel.

Israel tidak mengungkapkan jumlah sebenarnya kerugiannya di ladang militer, baik di garis depan Gaza maupun di perbatasan Lebanon.

Di sisi lain upaya Israel untuk merahasiakan jumlah korban sering kali digagalkan oleh video yang dirilis oleh kelompok perlawanan Palestina dan Lebanon, mengutip Palestine Chronicle.

Brigade Al-Qassam misalnya  yang menunjukkan tank-tank Israel diledakkan, IDF tertembak, dan helikopter militer zionis membawa korban tewas dan terluka ke rumah sakit di Israel.

Sumber dari Israel menyebutkan bulan Juni 2024 telah menjadi bulan yang sulit bagi militer Israel, terutama karena mereka sebelumnya mengklaim bahwa mereka siap untuk melanjutkan ke fase lain dalam perjuangannya melawan perlawanan Palestina dan Arab.

Inilah informasi resmi Israel tentang jumlah tentara Israel yang terbunuh pada bulan Juni, yang dihimpun Al Jazeera:

  • 5 Juni: Seorang IDF tewas dalam serangan pesawat tak berawak Hizbullah terhadap pertemuan tentara di Harfaish.
  • 6 Juni: Seorang IDF tewas dalam bentrokan bersenjata di belakang garis depan di Rafah.
  • 8 Juni: Seorang petugas di Unit Khusus Al-Yamam Israel terbunuh dalam operasi untuk mengambil empat tawanan dari daerah Nuseirat di Gaza tengah.
  • 10 Juni: Empat IDF tewas dalam penyergapan di sebuah bangunan jebakan di pusat Rafah.

Baca juga: Populer Internasional: Tentara Rusia Gerebek Gym Khabib Nurmagomedov, Intelijen Israel Dikelabuhi

  • 15 Juni: Delapan tentara zionis dalam pemboman pengangkut pasukan di Rafah.

Diketahui dalam kejadian tersebut dua tentara tewas akibat ledakan alat peledak di sebuah tank di Jalur Gaza tengah, dan seorang tentara tewas akibat luka yang dideritanya dalam pemboman sebuah bangunan jebakan di Rafah pada 10 Juni.

  • 16 Juni: Seorang IDF tewas dalam pertempuran di Rafah.
  • 21 Juni: Dua IDF tewas akibat tembakan mortir di Gaza tengah.
  • 22 Juni: Seorang pemukim Israel tewas dalam serangan penembakan di Qalqilya di Tepi Barat.
  • 22 Juni: Seorang tentara Israel dalam pertempuran di Rafah.
  • 27 Juni: Komandan unit penembak jitu Brigade Kfir terbunuh oleh alat peledak di Jenin.
  • 28 Juni: Seorang IDF ditembak mati oleh penembak jitu Palestina di pertempuran Rafah.
  • 29 Juni: Dua tentara Israek dalam pertempuran di lingkungan Shejaiya di timur Kota Gaza.

(oln/rntv/khbrn/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat