androidvodic.com

Pesan Paus Fransiskus pada Misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus di Vatikan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, ROMA - Paus Fransiskus meminta orang-orang untuk 'melakukan sesuatu yang baik' pada momen perayaan Natal tahun ini.

Pesan ini ia sampaikan selama homilinya pada Misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus di Vatikan pada Sabtu waktu setempat.

"Tuhan tidak menginginkan penampilan, tetapi konkret. Semoga kita tidak membiarkan Natal ini berlalu tanpa melakukan sesuatu yang baik," kata Paus Fransiskus.

Dikutip dari laman CNN, Minggu (25/12/2022), pada awal bulan ini, Paus Fransiskus telah meminta orang-orang mengurangi pengeluaran untuk hadiah Natalnya dan menyumbangkan uang sebagai gantinya kepada mereka yang berada di Ukraina.

Vatikan telah menyiapkan laman web untuk donasi dan telah terhubung dengan situs crowdfunding Italia, demi menyediakan pakaian termal untuk musim dingin di negara yang tengah menghadapi perang dengan Rusia itu.

Situs crowdfunding Italia, www.eppela.com, telah menerima lebih dari 188.000 euro atau setara 200.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Vatikan mengatakan sedang mengumpulkan sumbangan hingga awal Januari 2023.

Baca juga: Anak-anak Dapat Kado, Misa Keluarga Gereja Katedral Jakarta Terasa Penuh Kegembiraan

Paus Fransiskus yang tetap duduk untuk sebagian besar Misa, karena masalah pada lututnya yang terus berlanjut, juga berbicara tentang anak-anak yang 'menjadi korban perang, kemiskinan dan ketidakadilan'.

"Mereka menjadi korban 'dunia yang rakus akan uang, kekuasaan dan kesenangan'," tegas Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus pun mendorong orang-orang untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan, apapun situasi hidup mereka.

"Tuhan lahir di palungan sehingga anda bisa dilahirkan kembali di tempat yang anda pikir telah mencapai titik terendah," pungkas Paus Fransiskus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat