androidvodic.com

Premi Asuransi Kewajiban Mobil di Jepang Bertambah 125 Yen Mulai April 2023 - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO -  Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) telah menetapkan kebijakan tambahan biaya premi 125 yen per mobil pribadi per tahun untuk retribusi yang baru didirikan untuk mendukung korban kecelakaan di antara premi untuk asuransi kewajiban mobil yang dibayarkan oleh pengguna mobil.

"Sekitar 10 miliar yen sumber daya keuangan diharapkan dapat diamankan untuk perawatan dan rehabilitasi penyandang disabilitas berat nantinya mulai 1 April 2023 diterapkannya aturan baru ini," papar sumber News Jumat (13/1/2023).

Berkenaan dengan asuransi kewajiban mobil, yang wajib bagi orang yang memiliki mobil dan sepeda motor, "retribusi" baru akan ditetapkan mulai April tahun ini karena penegakan undang-undang yang direvisi seperti Undang-Undang Keamanan Kewajiban Mobil.

Sementara pungutan konvensional dimaksudkan agar pemerintah membayar jumlah yang setara kepada korban yang tidak dapat mengklaim asuransi karena tabrak lari, pungutan baru akan digunakan untuk meningkatkan dukungan bagi korban yang cacat parah dalam kecelakaan dan untuk mencegah kecelakaan.

Mengenai jumlah khusus ini, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata telah memutuskan untuk menetapkan jumlah tahunan sebesar ▽125 yen untuk mobil pribadi, ▽150 yen untuk bus komersial, truk, dan taksi, dan ▽100 yen untuk sepeda motor dan kendaraan darurat.

Sekitar 10 miliar yen diharapkan akan diamankan setiap tahun, dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) telah memutuskan untuk menggunakannya untuk menutupi biaya operasi untuk fasilitas di mana orang-orang dengan cedera tulang belakang dapat dirawat di rumah sakit dalam jangka menengah hingga panjang, dan untuk mensubsidi pendirian rumah kelompok baru bagi orang-orang yang orang tuanya telah menjadi tua dan tidak lagi memiliki pengasuh.

Di sisi lain, premi asuransi secara keseluruhan, yang ditinjau setiap tahun sesuai dengan jumlah kecelakaan dan faktor-faktor lain, sedang dipertimbangkan untuk dikurangi rata-rata sekitar 10 persen untuk semua model kendaraan, dan diharapkan akan diputuskan secara resmi oleh dewan Badan Jasa Keuangan.

Asuransi kewajiban mobil adalah asuransi wajib yang mengharuskan pengguna seperti mobil untuk membayar premi asuransi kepada perusahaan asuransi sehingga korban dari semua kecelakaan dapat memperoleh manfaat asuransi.

Namun, jika korban dibiarkan dengan cacat parah yang membutuhkan perawatan lansia, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) percaya bahwa uang asuransi saja tidak akan cukup untuk mendukung mereka, seperti pembayaran biaya perawatan dan pengembangan rumah sakit khusus.

Biayanya sekitar 15 miliar yen setiap tahun, dan sumber pendanaan utama adalah dana cadangan dari rekening khusus pemerintah, tetapi saldonya diperkirakan 141,1 miliar yen pada akhir tahun fiskal depan, dan diperkirakan akan habis dalam waktu sekitar 15 tahun, dan jika dukungan lebih lanjut ditingkatkan, mungkin akan habis dalam waktu kurang dari 10 tahun.

Selain itu, karena kurangnya sumber daya keuangan nasional, sekitar 600 miliar yen tetap berada dalam rekening umum keuntungan investasi dari asuransi kewajiban mobil pada tahun fiskal 1994 dan fiskal 1995, dan beberapa miliar yen dibawa kembali setiap tahun, tetapi peningkatan yang signifikan tidak diharapkan karena situasi keuangan yang parah, dan retribusi baru telah ditetapkan untuk mengamankan sumber daya keuangan yang stabil.

Jumlah penyandang disabilitas berat akibat kecelakaan lalu lintas berkisar 1.200 per tahun.

Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata, jumlah orang yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas secara nasional tahun lalu adalah 2.610, penurunan 40% dalam 10 tahun, tetapi jumlah penyandang disabilitas berat yang membutuhkan asuhan keperawatan tetap datar di sekitar 1.200 selama bertahun-tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat