androidvodic.com

Populer Internasional: Chris Hipkins Calon PM Selandia Baru - Bantuan Tank Jerman ke Ukraina Gagal - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal internasional dapat disimak di sini.

Berita pertama diawali PM Inggris yang didenda polisi karena tidak pakai sabuk pengaman saat mengendarai mobil.

Selanjutnya, setelah pengunduran diri PM Selandia Baru Jacinda Ardern, Chris Hipkins didapuk sebagai penggantinya.

Soal perang Rusia-Ukraina yang masih berlangsung, tank Leopard yang rencananya akan dikirim untuk Ukraina, rupanya gagal disetujui NATO.

Selengkapnya, berikut berita populer internasional dalam 24 jam terakhir.

1. PM Inggris Rishi Sunak Didenda Polisi Akibat Tak Pakai Sabuk Pengaman di Dalam Mobil

Baca juga: PM Inggris Rishi Sunak Sediakan Tank Challenger 2 untuk Ukraina, Kedubes Rusia di Inggris Buka Suara

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak didenda oleh polisi Lancashire karena tidak mengenakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil.

Sunak, yang sedang merekam sebuah video untuk dibagikan ke media sosial pada saat pelanggaran itu terjadi, menerima "tawaran bersyarat hukuman tetap" oleh kepolisian Lancashire.

“Anda akan mengetahui bahwa sebuah video telah beredar di media sosial yang menunjukkan seseorang gagal mengenakan sabuk pengaman saat menjadi penumpang di dalam mobil yang bergerak di Lancashire," kata kepolisian Lancashire, yang dikutip dari CNN.

"Kami hari ini mengeluarkan seorang pria berusia 42 tahun dari London dengan tawaran hukuman tetap bersyarat," sambung pihak kepolisian, tanpa menyebut nama PM Inggris tersebut.

Seorang juru bicara Kantor Perdana Menteri Inggris pada Jumat (20/1/2023) mengatakan Sunak akan mematuhi hukuman tersebut.

"Perdana Menteri sepenuhnya menerima ini adalah kesalahan," tambah juru bicara itu.

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Rusia Pasang Sistem Keamanan Udara di Gedung Moskow dan Kediaman Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di sebuah pertemuan dengan para ibu tentara Rusia yang berpartisipasi dalam operasi militer di Ukraina, menjelang Hari Ibu di kediaman negara Novo-Ogaryovo, di luar Moskow, pada 25 November 2022. Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan sekelompok ibu dan istri militer untuk pertama kalinya sejak memerintahkan pasukan Rusia masuk ke Ukraina sembilan bulan lalu. Ibu dan istri tentara dimobilisasi untuk berperang di Ukraina, mendesak agar militer menepati janji yang dibuat oleh Presiden Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di sebuah pertemuan dengan para ibu tentara Rusia yang berpartisipasi dalam operasi militer di Ukraina, menjelang Hari Ibu di kediaman negara Novo-Ogaryovo, di luar Moskow, pada 25 November 2022. (Mikhail Metzel / SPUTNIK / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat