androidvodic.com

Tukang Jagal Ini Tewas Diseruduk Babi yang Akan Disembelihnya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, HONG KONG - Seorang tukang jagal tewas diseruduk babi saat akan mengeksekusinya di Rumah Potong Hewan Sheung Shui di Hong Kong pada Jumat, 20 Januari 2023.

Pria berusia 61 tahun itu sedang bersiap untuk menyembelih babi menggunakan golok setelah menembak babi tersebut dengan pistol setrum listrik.

Namun ia sadar ternyata babi itu masih bernyawa dan melakukan perlawanan dengan menyeruduknya.

"Perjuangan berikutnya di rumah potong hewan itu membuat pria tersebut akhirnya tersungkur ke tanah sebelum akhirnya menderita luka pisau yang fatal," kata polisi Hong Kong.

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (23/1/2023), seorang koleganya dilaporkan menemukan pria itu tidak sadarkan diri dengan golok yang masih digenggamnya dan melihat luka di kakinya.

Pria tua itu langsung tidak sadarkan diri dan kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat, di mana dirinya lalu dinyatakan meninggal.

Departemen Tenaga Kerja Hong Kong telah memulai penyelidikan.

Juru bicara departemen tersebut mengatakan bahwa Departemen Tenaga Kerja berduka atas kematian pria tersebut dan mengungkapkan simpati terdalam kepada keluarganya.

Baca juga: 2.000 Ekor Babi Mati Mendadak di Medan dan Deliserdang

"Kami akan menyelesaikan penyelidikan sesegera mungkin untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan, memastikan tanggung jawab pemegang tugas dan merekomendasikan langkah-langkah perbaikan. Kami akan mengambil tindakan sesuai hukum jika ada pelanggaran Undang-undang Keselamatan Kerja," kata juru bicara tersebut.

Baca juga: Wuhan Lockdown Lagi, Diduga karena Daging Babi Lokal

Departemen Kebersihan Makanan dan Lingkungan Hong Kong yang mengawasi rumah pemotongan hewan di kota itu, juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pria tersebut.

Hingga saat ini, Polisi Hong Kong belum menentukan penyebab kematiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat