androidvodic.com

Mulai 1 April 2025 Anak-anak Bisa Kuliah Gratis di Universitas Metropolitan Tokyo Jepang - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pemerintah Metropolitan Tokyo memberi kesempatan kepada masyarakat Tokyo yang penghasilannya lebih rendah dari 9 juta yen per tahun agar anaknya bisa kuliah gratis di Universitas Metropolitan Tokyo mulai 1 April 2025 (tahun fiskal 2025).

"Secara khusus, Pemerintah Metropolitan Tokyo akan membuat penyesuaian untuk meningkatkan pedoman menjadikan gratis sekolah di Universitas Metropolitan Tokyo apabila penghasilan keluarganya kurang dari 9,1 juta yen, dan kami bermaksud untuk menerapkannya mulai tahun 2025," ungkap sumber News di Pemda Tokyo, Kamis (26/1/2023).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan di mana mudah untuk melahirkan dan membesarkan anak-anak dan untuk mengatasi penurunan angka kelahiran.

"Hal itu dengan menyesuaikan target pendapatan rumah tangga menjadi bagi yang penghasilannya kurang dari 9,1 juta yen per tahun," ujarnya.

Baca juga: Perusahaan Asuransi Jiwa Jepang Naikkan Upah 50.000 Karyawan 5 Persen, Pertama Kali Dalam 28 Tahun

Tingkat kesuburan total Tokyo adalah 1,08, dan ini adalah terendah di Jepang.

Gubernur Tokyo Yuriko Koike telah menyatakan bahwa "tidak ada waktu yang dapat ditunda" dalam hal langkah-langkah untuk mengatasi penurunan angka kelahiran.

"Kita akan menciptakan lingkungan di mana mudah untuk melahirkan dan membesarkan anak-anak dengan menyediakan 5.000 yen per bulan untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun mulai tahun fiskal 2023 ini dan membuat biaya penitipan anak untuk anak kedua gratis," papar Gubernur Koike belum lama ini.

Tahun fiskal Jepang untuk tahun 2023 dimulai tanggal 1 April 2023.

Sebagai bagian dari upaya ini, Pemerintah Metropolitan Tokyo telah memutuskan untuk memperluas cakupan biaya kuliah gratis bagi penduduk Tokyo untuk kuliah di Universitas Metropolitan Tokyo.

Biaya kuliah di Universitas Metropolitan Tokyo lebih dari 520.000 yen per tahun dan 2,08 juta yen selama empat tahun.

Saat ini dengan dukungan Pemerintah Metropolitan Tokyo, pendapatan rumah tangga kurang dari 4,78 juta yen per tahun mendapat subsidi dari pemerintah daerah Metropolitan Tokyo.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat