androidvodic.com

Antisipasi Penipuan, NTT Jepang Sediakan Layanan Gratis Tampilan Nomor Telpon Bagi Lansia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Untuk memperkuat langkah-langkah terhadap penipuan khusus seperti penipuan pengiriman uang, NTT Jepang baik Timur maupun Barat,  akan menyediakan layanan yang menampilkan jumlah orang yang telah menelepon lansia secara gratis mulai Mei 2023.

"Tampilan Nomor yang menampilkan nomor telepon orang yang menelepon kepada penelepon dan "Permintaan Nomor" yang secara otomatis merespons dengan suara kepada orang yang melakukan panggilan tanpa pemberitahuan dan meminta mereka untuk menelepon kembali disediakan secara gratis nantinya," papar sumber News Rabu (23/3/2022).

Hingga saat ini, layanan tambahan untuk telepon umum ditawarkan masing-masing seharga 440 yen dan 220 yen per bulan, tetapi mulai Mei dan seterusnya, itu akan diberikan secara gratis jika rumah tangga dengan seseorang yang berusia di atas 70 tahun mengajukan permohonan untuk itu.

Nomor telepon tidak akan muncul apabila ditelepon lewat telepon umum di berbagai fasilitas di Jepang seperti yang ada di stasiun kereta api dan sebagainya.

Selain itu, "Layanan Penanggulangan Penipuan Khusus," di mana AI menganalisis isi panggilan yang direkam dan memberi tahu orang tersebut dan keluarganya jika ada kecurigaan penipuan, akan diberikan secara gratis kepada 10 ribu orang dari Mei 2023 hingga akhir Maret 2025.

Menurut Badan Kepolisian Nasional, jumlah kasus penipuan khusus dalam satu tahun di tahun 2022 adalah 17.520 kasus jauh melebihi tahun sebelumnya untuk tahun kedua berturut-turut, dan jumlah kerugian masyarakat mencapai  3,61 miliar yen.

Ryota Kitamura, Wakil Presiden NTT Jepang Timur, mengatakan, "Sangat disayangkan bahwa telepon umum digunakan untuk penipuan khusus, dan kami akan terus memperkuat tindakan pencegahan serta kami bekerja sama dengan polisi dan pemerintah daerah."

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat