androidvodic.com

Ramadhan 2023: Maskapai Emirates, Etihad, hingga Qatar Tawarkan Menu Takjil Unik - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, ABU DHABI – Memasuki bulan suci Ramadhan 2023, sejumlah maskapai penerbangan Timur Tengah berlomba meningkatkan pelayanannya guna memikat para penumpang. Salah satunya dengan menawarkan menu takjil unik untuk berbuka puasa.

Seperti maskapai Emirates, Etihad , dan Qatar Airways yang sejak awal hari pertama puasa mengumumkan penawaran buka puasa dengan menu unik yang dibuat oleh koki terkenal dan teknik khusus. Berikut adalah rangkuman menu berbuka yang dihadirkan maskapai penerbangan Timur Tengah.

Box Takjil Motif Tenun ala maskapai Emirates

Selain menghadirkan makanan bernutrisi tinggi untuk melengkapi gizi semua penumpang usai berpuasa seharian, maskapai Emirates selama bulan Ramadhan ini menghadirkan tampilan unik pada desain box takjil yang dibagikan ke penumpang.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2023 Kota Pangkalpinang, Minggu 26 Maret 2023 Pukul 18.07 WIB

Lewat unggahan yang dikaitkan di akun Twitternya,maskapai asal Uni Emirat Arab ini tampak menghadirkan sajian berbuka yang dibalut dengan kotak box khusus bergambar motif kain tenun tradisional Al Sadu.

Al Sadu sendiri kerap digambarkan sebagai warisan budaya yang diwariskan oleh orang-orang nomaden Arab. Tenunan Al Sadu mencerminkan ekspresi naluriah pembuatnya tentang keindahan alam.

Alasan ini yang membuat maskapai Emirates memilih motif tenun Al Sadu untuk mempercantik tampilan kotak box menu berbuka puasa.

Nantinya setiap penumpang akan box makanan berisikan hidangan pembuka seperti hummus dan bayam bil zeit, salad Yunani dan kembang kol bil tahini, sandwich falafel, salad pasta.

Serta terong goreng dengan mint, salad ayam zaatar yang dicampur kembang kol bil tahini, sandwich musakhan ayam dengan roti Arab, serta kurma tradisional dan laban.

Meski penawaran ini tak tersedia untuk semua rute penerbangan, namun ketiganya menjelaskan tawaran spesial akan diberikan bagi semua penumpang baik dari kelas ekonomi hingga bisnis di sepanjang Ramadhan tahun ini.

Makanan Otentik Cita Rasa Tradisional Ala Maskapai Etihad

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Etihad maskapai Uni Emirat Arab yang dikenal dengan nama"permata dari Teluk Persia", memperkenalkan menu Ramadhan cita rasa tradisional khas akrab.

Berkolaborasi dengan Chef Khaled Al Saadi, Emirat menghadirkan kembali hidangan Ramadhan populer yang menggabungkan bahan-bahan lokal dengan resep asli Uni Emirat Arab dipadu teknik memasak kontemporer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat