androidvodic.com

Pelaku Pengeboman PM Jepang Anak Muda 25 Tahun Bernama Ryuji Kimura - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pelaku pengeboman dengan asap putih muncul dekat lokasi PM Jepang Fumio Kishida ternyata anak muda berusia 24 tahun dengan nama Ryuji Kimura.

"Pelaku bernama Ryuji Kimura, 24, dari Kawanishi, Prefektur Hyogo, ditangkap karena dicurigai menghalangi bisnis secara paksa dengan melemparkan benda berbentuk silinder ke area pidato Perdana Menteri Fumio Kishida," ungkap seorang petugas sumber News Jumat ini (15/4/2023).

Sesuatu seperti bom asap dilemparkan ke tempat pidato Perdana Menteri Kishida dan kemudian membuat suara ledakan.

Saat itu jam 11:25 waktu Jepang  Perdana Menteri Kishida hendak memulai pidatonya, sebuah silinder dengan panjang sekitar 15 cm perak berisi asap keluar, dan pelaku melemparkannya ke arah Perdana Menteri Kishida.

Teriakan seorang wanita terdengar, dan orang-orang di depan mulai berlarian ke belakang. "Pergi," teriak seorang pria.

Sekitar 30 detik setelah asap muncul, suara ledakan terdengar.

Seorang nelayan berusia 50-an yang menahan pria itu mengungkapkan, "Pertama dia melempar sesuatu dan kemudian dia akan mengambil sesuatu dari ranselnya."

Baca juga: Warga Berlarian saat Ledakan Terjadi di Wakayama, PM Jepang Fumio Kishida Dievakuasi

Perdana Menteri Kishida dievakuasi dengan dikelilingi oleh penjaga keamanan di Kota Wakayama pada pukul 11:27 pada 15 November.

Pelaku yang ditangkap itu, ada membawa sesuatu yang tampak seperti bom asap selain benda yang dilempar.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat