androidvodic.com

22 Orang Tewas usai Kapal Wisata di Kerala India Terbalik, Angkut 40 Penumpang - News

News - Sedikitnya 22 orang, banyak dari mereka anak-anak tewas setelah kapal wisata terbalik di negara bagian Kerala, India selatan pada Minggu (7/5/2023) malam.

“Kami telah menemukan 22 jenazah, termasuk wanita dan anak-anak," kata Moosa Vadakkethil, seorang pejabat pemadam kebakaran senior di Malappuram, Senin (8/5/2023), dikutip Al Jazeera.

"Operasi penyelamatan masih berlangsung,” imbuhnya.

Kapal tersebut terbalik sekira pukul 19.00 waktu setempat.

Pengawas tingkat junior kepolisian distrik Malappuram, Abdul Nazar mengatakan kapal dalam kondisi penuh sesak saat insiden itu terjadi.

Saat peristiwa naas ini terjadi, kapal tersebut membawa sekira 40 penumpang.

Baca juga: Dunia Hari Ini: Bentrokan Antaretnis di India Menewaskan Lebih dari 50 Orang

Dalam foto yang diambil pada 7 Mei 2023 ini, orang-orang melakukan operasi penyelamatan di lokasi kecelakaan kapal di Tanur, di distrik Malappuram di negara bagian Kerala, India. Sedikitnya 22 orang tewas ketika sebuah kapal wisata dua tingkat terbalik di negara bagian Kerala, India selatan pada 7 Mei, kata pihak berwenang kepada media setempat.
Dalam foto yang diambil pada 7 Mei 2023 ini, orang-orang melakukan operasi penyelamatan di lokasi kecelakaan kapal di Tanur, di distrik Malappuram di negara bagian Kerala, India. Sedikitnya 22 orang tewas ketika sebuah kapal wisata dua tingkat terbalik di negara bagian Kerala, India selatan pada 7 Mei, kata pihak berwenang kepada media setempat. (AFP)

Tim penyelamat menemukan delapan orang lainnya dalam kondisi terluka keesokan paginya, empat di antaranya dalam kondisi kritis, jelas laporan New York Times.

Beberapa penumpang terjebak di bawah kapal.

Kapal wisata itu sedang menempuh rute berlayar sejauh lima mil di muara Sungai Purapuzha, dekat kota Tanur di pantai barat India.

Belum jelas apa yang menyebabkan kapal wisata itu terbalik di dekat pantai Thooval Theeram di Tanur.

Reaksi pemerintah India

Perdana Menteri India Narendra Modi menyatakan belasungkawa di Twitter.

Mogi mengatakan dia "sedih dengan hilangnya nyawa".

Baca juga: Preview Grup C Piala Sudirman 2023: Malaysia & India Saling Sikut di Grup Neraka

“Sedih atas hilangnya nyawa akibat kecelakaan kapal di Malappuram, Kerala,” kata Perdana Menteri India Narendra Modi dalam sebuah tweet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat