androidvodic.com

Foto-foto Perayaan Idul Adha di Seluruh Dunia, dari Irak, Suriah, India, Rusia hingga Belanda - News

News - Umat Muslim di seluruh dunia sedang merayakan Idul Adha, satu di antara hari raya agama Islam terpenting.

Dilansir BBC, Idul Adha atau juga dikenal sebagai hari raya kurban merupakan perayaan di mana umat Muslim memperingati pengorbanan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya atas perintah Tuhan.

Tahun ini, Idul Adha mulai dirayakan pada 28 Juni 2023.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan berakhirnya ibadah Haji.

Berikut ini News sajikan foto-foto perayaan Idul Adha di beberapa belahan dunia:

Baca juga: Momen Jokowi Salat Idul Adha di Yogyakarta, Diapit Adik-Kakak Iparnya, Anwar Usman dan Haryanto

1. Baghdad, Irak

Idul adha irak 2023
Para petani dan pelanggan berkumpul di pasar ternak menjelang hari raya Idul Adha di kawasan Nahrawan Baghdad pada 27 Juni 2023.

2. Manila, Filipina

Manila idul adha 2023
Umat ​​Muslim Filipina melaksanakan salat Idul Adha di luar sebuah masjid di Kota Manila, pinggiran kota Manila pada 20 Juli 2021.

3. Islamabad, Pakistan

Dalam gambar yang diambil pada 26 Juni 2023 ini, pedagang Amanullah Khan melukis desain pada unta kurban dengan 'Henna' untuk menarik pelanggan di pasar ternak menjelang festival Muslim Idul Adha yang akan datang, di pinggiran Islamabad. Ratusan petani berkemah di pasar ternak antara Islamabad dan kota kembarnya Rawalpindi selama dua minggu, berharap dapat menjual hewan menjelang festival suci tahunan yang dimulai pada 29 Juni di Pakistan. Tetapi dengan inflasi yang merajalela -- mencapai rekor 38 persen pada Mei -- pasar menarik lebih sedikit orang.
Dalam gambar yang diambil pada 26 Juni 2023 ini, pedagang Amanullah Khan melukis desain pada unta kurban dengan 'Henna' untuk menarik pelanggan di pasar ternak menjelang festival Muslim Idul Adha yang akan datang, di pinggiran Islamabad. Ratusan petani berkemah di pasar ternak antara Islamabad dan kota kembarnya Rawalpindi selama dua minggu, berharap dapat menjual hewan menjelang festival suci tahunan yang dimulai pada 29 Juni di Pakistan. Tetapi dengan inflasi yang merajalela -- mencapai rekor 38 persen pada Mei -- pasar menarik lebih sedikit orang. (Aamir QURESHI / AFP)

4. Idlib, Suriah

Enam anak bereaksi ketika mereka mengendarai sepeda motor bersama-sama pada hari pertama perayaan Muslim Idul Adha di kota Binnish yang dikuasai pemberontak Suriah di provinsi barat laut Idlib pada 28 Juni 2023. Dikenal sebagai
Enam anak bereaksi ketika mereka mengendarai sepeda motor bersama-sama pada hari pertama perayaan Muslim Idul Adha di kota Binnish yang dikuasai pemberontak Suriah di provinsi barat laut Idlib pada 28 Juni 2023. Dikenal sebagai " besar", Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, dirayakan setiap tahun oleh umat Islam dengan mengorbankan berbagai hewan menurut tradisi agama, termasuk sapi, unta, kambing, dan domba. (Omar HAJ KADOUR / AFP)

5. Amerika Serikat

amerika idul adha 2023
Umat ​​Muslim merayakan hari raya Idul Adha di luar Masjid di wilayah Brooklyn di Kota New York pada 28 Juni 2023, menandai Hari Raya Islam pertama selama tiga hari.

6. Rotterdam, Belanda

Belanda idul adha 2023
Umat ​​Muslim Belanda melaksanakan salat subuh pada Idul Adha atau Hari Raya Kurban, di Masjid Mevlana di Rotterdam pada 28 Juni 2023.

7. Masjid Agung Paris, Prancis

Imam Masjid Agung Khaled al-Arabi, memimpin jamaah saat sholat Idul Adha pagi di Masjid Agung atau Masjid Agung, di Paris pada 28 Juni 2023. Dikenal sebagai festival
Imam Masjid Agung Khaled al-Arabi, memimpin jamaah saat sholat Idul Adha pagi di Masjid Agung atau Masjid Agung, di Paris pada 28 Juni 2023. Dikenal sebagai festival "besar", Idul Adha , atau Hari Raya Pengorbanan, dirayakan setiap tahun oleh umat Islam dengan mengorbankan berbagai hewan menurut tradisi agama, termasuk sapi, unta, kambing, dan domba. (Zakaria ABDELKAFI/AFP)

8. New Delhi, India

New Delhi India idul adha 2023
Anak-anak berjalan bersama kambing mereka di pasar ternak menjelang festival Muslim Idul Adha di kawasan tua New Delhi pada 27 Juni 2023.

9. Moskow, Rusia

moskow rusia idul adha 2023
Umat ​​Muslim melaksanakan salat Idul Adha di sebuah masjid di Moskow pada 28 Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat