androidvodic.com

Dubes RI di Nairobi Sambut Tim Ekspedisi Qurban BMH, Bawa Nama Harum Indonesia di Afrika - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia di Nairobi, Kenya, Dr Mohamad Hery Saripudin menyambut hangat kedatangan Tim Ekspedisi Qurban BMH untuk Afrika Timur dengan menggelar makan bersama di Wisma Indonesia di Kota Nairobi pada Rabu 27 Juni 2023.

Dalam sambutan yang dikemas penuh kekeluargaan tersebut, Duta Besar RI yang sekaligus Wakil Tetap RI di UNEP dan UN Habitat Nairobi ini menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya atas perhatian masyarakat Indonesia untuk masyarakat di beberapa negara Afrika melalui Laznas BMH.

“Kami sampaikan apresiasi kepada BMH yang memiliki perhatian ke masyarakat dunia, hingga ke Kenya, Afrika Timur ini,” ungkapnya.

DIa mengatakan agenda program kemanusiaan yang diinisiasi BMH di Afrika ini tidak hanya tepat sasaran, akan tetapi juga mendukung dan menguatkan hubungan baik antara Indonesia dengan negara-negara di benua Afrika.

Baca juga: KBRI Nairobi Beberkan Kronologis Pemulangan ABK Kapal Dox Dili Bermasalah dari Somalia

Duta Besar RI di Nairobi Kenya merangkap Uganda, Republik Demokratik Kongo, Republik Federal Somalia ini juga hadir di Lamu County, Kenya pada 29 Juni 2023 dan secara simbolis bersama BMH menyalurkan hewan qurban dari masyarakat Indonesia untuk Afrika yang diamanahkan melalui BMH.

Kepala Departemen Prodaya BMH yang juga Delegasi Tim Ekspedisi Qurban Afrika, Syamsuddin mengatakan, selain menyampaikan amanah hewan kurban dari masyarakat Indonesia, Laznas BMH juga membantu penyediaan sarana air bersih, sanitasi, dan juga beasiswa untuk anak-anak hafidz Qur'an di Afrika yang ingin melanjutkan pendidikan di Pesantren dan Perguruan Tinggi Hidayatullah di Indonesia.

“BMH hadir melalui momentum Idul Adha ini tidak semata dengan hewan qurban, ada juga penyediaan sarana air bersih, sanitasi dan beasiswa untuk anak-anak pembelajar Alquran,” ujar Syamsuddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat