androidvodic.com

Bea Cukai China Curigai Wanita Bertubuh Aneh, Ternyata Ada 5 Ular Diselundupkan di Pakaian Dalamnya - News

News - Seorang wanita ketahuan mencoba menyelundupkan lima ekor ular ke China setelah petugas bea cukai mencurigai tubuhnya yang memiliki bentuk yang aneh.

Pada 29 Juni lalu, petugas bea cukai China menangkap seorang wanita yang memasukkan lima ular ke dalam stoking dan memasukkannya ke dalam bra-nya, dilansir South China Morning Post yang mengutip akun resmi Bea Cukai China di WeChat.

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya itu ketahuan menyelundupkan ular di Pelabuhan Futian di Shenzhen, menurut unggahan resmi Bea Cukai China.

Shenzhen adalah sebuah kota di China tenggara yang berbatasan dengan Hong Kong.

Petugas bea cukai kemudian menyita ular itu dan menyerahkannya kepada pihak berwenang.

Dalam postingan tanggal 8 Juli 2023 itu, Bea Cukai China mengatakan kelima ular itu adalah ular jagung, yang berasal dari bagian timur laut dan tengah AS.

Baca juga: HEBOH Kepala Ular Muncul dari Lubang Toilet Kelapa Gading

Unggahan itu tidak menyatakan apakah wanita itu menghadapi konsekuensi karena membawa ular masuk ke China.

5,8 persen dari puluhan juta pemilik hewan peliharaan di China adalah kolektor reptil, menurut Buku Putih Industri Hewan Peliharaan China 2021 oleh perusahaan analitik Pethadoop yang diawasi oleh Asosiasi Industri Hewan Peliharaan China.

Ular jagung berasal dari Amerika Serikat bagian tenggara dan semakin populer di kalangan pecinta hewan di China karena karakternya yang lembut dan warnanya yang indah.

Menurut peraturan bea cukai China, hewan yang diimpor dari luar negeri harus menjalani berbagai pemeriksaan dan karantina untuk mencegah kerusakan ekologis dan penularan penyakit asing.

Netizen di media sosial cukup terkejut dengan aksi wanita itu.

"Saya bahkan tidak mau menyentuhnya, apalagi menyembunyikannya di bra saya," kata seseorang.

"Aku bahkan tidak berani melihat ular di ponselku," kata yang lain.

Yang lain mengatakan mereka terkesan dengan petugas bea cukai yang bermata bak elang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat