androidvodic.com

Kemesraan Rusia-Korea Utara, Putin Kirim Surat, Kim Jong Un Pamer Rudal Balistik Antarbenua Terbaru - News

Kemesraan Rusia dan Korea Utara, Putin Kirm Surat, Kim Jong Un Pamer Rudal Balistik Antarbenua Terbaru

News - Korea Utara mengundang delegasi Rusia yang dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu pada Rabu (26/7/2023) di Pyongyang.

Selain delegasi Rusia, pemerintah Korea Utara juga mengundang perwakilan pejabat China.

Mereka diundang untuk menghadiri perayaan peringatan 70 tahun gencatan senjata Perang Korea di Pyongyang, yang lazim ditandai dengan parade militer besar-besaran.

Baca juga: Kerahkan 100 Tank Leopard 2, Tiga Batalyon Pasukan Ukraina Tembus Pertahanan Rusia

Pamerkan Rudal Antarbenua Terbaru

Pada pertemuan tersebut, Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memamerkan senjata terbaru Korea Utara kepada Sergei Shoigu.

Senjata yang dipamerkan termasuk rudal balistik antarbenua (ICBM), Hwasong.

Hwasong diklaim berhasil saat diuji April silam.

Rudal itu diyakini sebagai ICBM pertama di Korea Utara yang menggunakan propelan padat, membuatnya lebih cepat diluncurkan daripada bahan bakar cair.

Selain Hwasong, juga dipamerkan dua desain drone baru.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memamerkan persenjataan
Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memamerkan persenjataan yang dimiliki negaranya ke Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu saat delegasi Rusia berkunjung ke Pyongyang Rabu (26/7/2023) untuk menghadiri perayaan peringatan 70 tahun gencatan senjata Perang Korea di Pyongyang, yang lazim ditandai dengan parade militer besar-besaran.

NK News, sebuah situs spesialis yang berfokus pada Korea Utara menyebut satu di antara drone yang dipamerkan adalah pesawat nirawak yang mirip drone serbu utama yang digunakan oleh Angkatan Udara AS.

Kunjungan  Shoigu datang di tengah tuduhan bahwa Pyongyang memasok Rusia dengan senjata untuk digunakan dalam perang di Ukraina.

Tuduhan ini dibantah oleh Pyongyang dan Moskow.

Kantor berita Korea Utara KCNA, mengatakan Kim dan Shoigu membahas "masalah yang menjadi perhatian bersama" di bidang pertahanan nasional dan lingkungan keamanan internasional.

Kunjungan para delegasi untuk perayaan peringatan 70 tahun gencatan senjata Perang Korea - diklaim sebagai Hari Kemenangan Korea Utara, sebagai akhir dari permusuhan Korut dan Korsel tahun 1953, diperkirakan akan selesai pada hari Kamis dengan parade militer yang besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat