androidvodic.com

Dukung Klaim China, Kebun Binatang Inggris Posting Video Beruang Berdiri seperti Manusia - News

News - Kebun binatang di Inggris, Taman Margasatwa Paradise, membuktikan tingkah beruang madu di China yang berdiri seperti manusia adalah hal natural.

Taman Margasatwa "Paradise" di Hertfordshire, mengunggah video beruang madu koleksi mereka, yang juga menunjukkan perilaku yang sama seperti di China.

"Beruang madu sering menampilkan tingkah laku yang membuat mereka terlihat seperti manusia yang menyamar," kata pengelola Taman Margasatwa Paradise, dikutip dari The New York Post, Rabu (2/7/2023).

Video beruang madu yang diunggah oleh kebun binatang Inggris tersebut juga terlihat berdiri dengan dua kaki belakangnya.

"Kami dapat mengonfirmasi, Kyra adalah beruang madu," kata mereka.

"Beruang ini mungkin terlihat seperti manusia saat berdiri, tapi sebenarnya mereka memiliki perilaku alami seperti berdiri dengan kaki belakang," tambahnya.

Baca juga: Sempat Viral Beruang di Kebun Binatang Dikira Manusia Pakai Kostum, Jumlah Pengunjung Kini Bertambah

Di kebun binatang lain di Inggris, Edinburgh Zoo, juga mengunggah foto beruang madu mereka yang diberi nama Rotana.

Beruang madu itu terlihat berdiri dengan kaki belakangnya seperti manusia.

"Kami dapat mengonfirmasi, Rotana adalah beruang madu," tulis Edinburgh Zoo di Instagram.

China Bantah Beruang Madu di Hangzhou adalah Manusia

Cuplikan video beruang madu dari Malaysia yang berada di kebun binatang di Hangzhou, China, yang berdiri seperti manusia.
Cuplikan video beruang madu dari Malaysia yang berada di kebun binatang di Hangzhou, China, yang berdiri seperti manusia. (NYPost)

Baca juga: Viral Video Beruang Madu di Kebun Binatang China Dikira Manusia Berkostum

Postingan dari kebun binatang di Inggris menjawab tuduhan orang-orang di internet yang mengatakan beruang madu Angela di China adalah manusia berkostum beruang.

"Beberapa orang berpikir saya berdiri seperti manusia. Sepertinya Anda tidak memahami saya dengan baik," kata pernyataan kebun binatang Hangzhou, China di media sosial, dikutip dari Weixin.

“Sebelumnya, beberapa turis mengira saya terlalu kecil untuk menjadi beruang. Saya harus tegaskan lagi: Saya beruang madu Melayu! Bukan beruang hitam! Bukan anjing! Seekor beruang madu!” lanjutnya.

Media lokal Hangzhou melaporkan perhatian orang-orang di internet.

"Karena cara mereka berdiri, beberapa netizen mempertanyakan apakah mereka adalah manusia yang menyamar," kata media itu.

Viral beruang madu berdiri seperti manusia yang pakai kostum
Viral beruang madu berdiri seperti manusia yang pakai kostum (Shanghai Daily/X)

Baca juga: Viral Video Beruang Berdiri Seperti Manusia yang Pakai Kostum, Pihak Kebun Binatang Menyangkal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat