androidvodic.com

Turis Indonesia ke Jepang Beli Pakaian Re-make Bahan Karung Tepung Terigu - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Seorang turis wanita Indonesia membeli pakaian yang sudah di re-make di flea market (pasar loak) Oedo Kottou di Chiyoda-ku Tokyo sebelah Tokyo International Forum dengan desain zaman showa Jepang dan bawahan bekas karung tepung terigu gandum.

"Saya memutuskan ini!! Saya suka ini sudah menjadi sebuah karya seni  yang bagus tampaknya," papar wanita Indonesia tersebut kepada TV Asahi baru-baru ini.

Turis wanita Indonesia itu pun mencoba dan memakai baju one-piece itu di lokasi pasar loak, dirangkap dengan baju yang dipakainya. Tidak ada kamar pas di sana, jadi langsung pakai di tempat penjualan itu.

Toko di pasar loak terbuka  ini dipenuhi dengan pakaian bermotif. Bukan baju bekas, melainkan baju hasil remake, namun yang patut diperhatikan adalah bahannya yang menarik dari jaman Showa Jepang (25 Desember 1926–7 Januari 1989) dan bahan bekas karung tepung gandum.

Menurut sang penjaga Toko, "Itu streamer lama."

Showa nostalgia "bendera nobori". Berasal dari produsen yang menangani kaos kaki tabi, namun telah terlahir kembali sebagai gaun.

Pakaian yang dibeli wanita asal Indonesia tersebut merupakan karung gandum yang dipadukan dengan kain umbul-umbul jaman Showa di Jepang.

Orang-orang yang terpesona dengan pesona "Showa Retro" berkumpul di pasar barang antik. Tidak hanya orang asing tetapi juga orang Jepang.

“Pasar Oedo Kottou adalah pasar luar ruangan terbesar yang diadakan dua kali sebulan. Di antara sekitar 250 toko yang dibuka, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung pada hari ini," ungkap seorang panitia kepada News Senin (28/8/2023).

Seorang wanita turis dari Norwegia membeli keramik dengan dengan dianggapnya mirip dengan buatan di negaranya, "Menurut saya ini cocok dengan desain Nordik."

Apa yang terjadi jika "piring kecap" biasa digunakan di rumah Skandinavia?

Keramik itu disajikan dengan buah, garam, dan saus basil pada  meja makan Nordik.

Selain itu juga terdapat vas bunga tunggal. Tempatkan di depan lilin dan lukisan untuk tampilan modern.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat