androidvodic.com

Joe Biden Dikecam Veteran Perang AS usai Tinggalkan Upacara Medal of Honor sebelum Acara Berakhir - News

News - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dikecam para veteran perang karena dinilai tidak sopan setelah meninggalkan upacara Medal of Honor sebelum acara berakhir.

Biden keluar dari East Room Gedung Putih setelah menganugerahkan penghargaan militer tertinggi untuk seorang veteran Perang Vietnam bernama Larry Taylor (81) pada Selasa (5/9/2023).

Meski Taylor menitikkan air mata saat medali diletakkan di kerah bajunya, Biden tampak tidak begitu tergerak saat itu.

Biden keluar dari ruangan bahkan sebelum ucapan syukur penutup dibacakan oleh Pendeta Brigadir Jenderal William Green Jr.

Dilansir Daily Mail, Larry Taylor seorang pensiunan Kapten Angkatan Darat.

Para veteran militer kemudian mengecam Biden, dengan alasan bahwa Presiden menunjukkan kurangnya rasa hormat.

Baca juga: Populer Internasional: Kim Jong Un akan Bertemu Putin - Jill Biden Kembali Positif Covid-19

"Tapi sungguh bodoh. Kurangnya rasa hormat yang dimiliki Biden terhadap siapa pun sangatlah mengerikan. Hawaii, anggota Angkatan Darat, korban penembakan aktif, daftarnya terus bertambah,” mantan Navy SEAL dan pembawa acara podcast Shawn Ryan mentweet setelah Biden keluar dengan tergesa-gesa.

“Setidaknya dia tidak memeriksa arlojinya kali ini,” tulis politisi dari Partai Republik, Wesley Hunt, yang juga merupakan seorang veteran Angkatan Darat.

Kritiknya merujuk pada saat Biden tampak melirik arlojinya kala upacara khidmat untuk 13 tentara AS yang tewas dalam serangan teror Agustus 2021 di dekat bandara Kabul di Afghanistan.

Beberapa orang mempertanyakan apakah kepergian Biden yang tiba-tiba sudah direncanakan sebelumnya atau merupakan kasus lain.

“Apakah menurut Anda ini dilakukan dengan sengaja atau hanya sekedar momen pikun?," kata Direktur Negara Pemilik Senjata Amerika untuk Indiana Tim Harmsen dalam sebuah tweet.

"Menurutku pria itu terlalu mementingkan diri sendiri sehingga dia membuat kesalahan seperti ini. Ya Tuhan, orang ini sangat memalukan bagi bangsa kita,” imbuhnya.

Baca juga: Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Upacara Medal of Honor
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dikecam karena dinilai tidak sopan setelah meninggalkan upacara Medal of Honor sebelum acara berakhir.

Dalam video resmi upacara tersebut di Gedung Putih, tayangan tersebut dipotong tepat setelah Biden meninggalkan East Room.

Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar The Post.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat