androidvodic.com

Jepang Terus Kerja Sama Erat Dengan IAEA Untuk Monitor Air Olahan Fukushima - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pemerintah Jepang akan terus melakukan pendekatan  dan kerjasama dengan ahli IAEA  terus-menerus untuk monitor air olahan dan meyakinkan dunia mengenai air buangan PLTN Fukushima itu ke laut.

“Kita kerjasama kuat dengan pihak IAEA atau badan nuklir dunia untuk memonitor air olahan buangan PLTN Fukushima ke laut,” untuk PM Jepang Fumio Kishida malam ini (13/9/2023).

Hal ini juga untuk mengantisipasi China yang masih terus memboikot makanan laut Jepang hingga saat ini.

“Memboikot tersebut jelas tidak benar dan kita minta para ahlinya untuk melihatnya dari segi ilmu sains dan teknologi yang ada sehingga ada dasarnya.”

Jepang juga menurut PM Kishida akan melapor kepada WTO apabila China tetap saja melakukan boikot yang tidak mendasar hal tersebut.

Selain itu Jepang juga akan menyusun langkah-langkah ekonomi untuk menghadapi kenaikan harga dan masalah lainnya pada akhir bulan depan, dan bahwa ia akan mengarahkan persiapan rancangan undang-undang anggaran tambahan untuk mendukung hal tersebut.

PM Kishida juga berniat untuk mencapai kenaikan upah berkelanjutan yang beberapa poin persentase di atas tingkat inflasi melalui kolaborasi pemerintah dan masyarakat atau perusahaan.

Sebagai tanggapan, Perdana Menteri Kishida mengakui bahwa meskipun telah mencapai hasil ekonomi dan diplomatik dalam hampir dua tahun sejak pemerintahannya menjabat, ia mengakui bahwa upayanya masih setengah jalan dalam menghadapi perubahan pesat dalam perekonomian, masyarakat, dan internasional. situasi yang ditunjukkan.

“Kabinet ini adalah Kabinet yang mengandalkan perubahan sebagai kekuatannya. Kami akan menggunakan perubahan sebagai kekuatan kami untuk menerobos perasaan stagnasi, dan berharap hari esok akan lebih baik dari hari ini, baik itu pendapatan, kesejahteraan, atau hubungan luar negeri. Kami akan bekerja sama untuk membangun bangsa yang dapat dipercaya semua orang."

Dia kemudian menyatakan bahwa pilar pertama kebijakan adalah ekonomi, dan menjelaskan bahwa transisi mulai mengalami kemajuan, menjauh dari ekonomi pemotongan biaya yang sudah lama ada dan mendorong kenaikan upah dan investasi pada sumber daya manusia. 

“Untuk mewujudkan hal ini, pertama-tama kita harus merespons kenaikan harga saat ini. Kita akan menerapkan kebijakan ekonomi yang berani dan mendukung kehidupan masyarakat."

Setelah itu, ia mengumumkan akan menyusun langkah-langkah ekonomi untuk menghadapi kenaikan harga dan masalah lainnya pada akhir bulan depan, dan bahwa ia akan mengarahkan perumusan rancangan undang-undang anggaran tambahan untuk mendukung hal tersebut.

Untuk mempercepat upaya menuju kebijakan ekonomi "kapitalisme baru", ia mengumumkan niatnya untuk mencapai kenaikan upah berkelanjutan "beberapa poin persentase di atas tingkat kenaikan harga" melalui kolaborasi publik-swasta.

Selain itu, pemerintah telah mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan rancangan undang-undang mengenai reformasi sistem yang diperlukan pada sesi rutin Diet tahun depan guna menerapkan langkah-langkah untuk melawan penurunan angka kelahiran pada tingkat yang berbeda, dan juga akan fokus pada langkah-langkah melawan demensia.

Lebih lanjut, mengenai digitalisasi masyarakat, beliau mengatakan, “Kami tidak akan pernah mengulangi kekalahan digital selama pandemi virus corona. Kami akan menggunakan digital sebagai kekuatan untuk menumbuhkan perekonomian lokal, dan pada saat yang sama, menempatkan perspektif pengguna terlebih dahulu dan meningkatkan keseimbangan administrasi dan keuangan pemerintah pusat dan daerah. Kami akan mengubah sistem, dan juga untuk membentuk Dewan Reformasi Administrasi dan Keuangan Digital baru dengan Menteri Digital Kono sebagai menara kendali.”

Terkait diplomasi dan keamanan, “Kami akan memanfaatkan kerangka G7 (G7), empat negara besar Jepang, Amerika Serikat, Australia, India, dan tiga negara Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan, untuk menciptakan sebuah masyarakat internasional yang bebas dan terbuka berdasarkan supremasi hukum, serta upaya memperkuat ketertiban.”

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat