androidvodic.com

Tim Bisbol Jepang Hanshin Tigers Juara Liga Tengah, Warga Gembira hingga Terjun ke Sungai Dotonbori - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Tim bisbol profesional Jepang, Hanshin Tigers berhasil memenangkan kejuaraan bisbol Liga Tengah, Kamis (14/9/2023).

Ini adalah kemenangan untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir.

Baca juga: Pemagang Indonesia Ditangkap Polisi Dicurigai Membobol Rumah Wanita di Kagoshima Jepang

Kemenangan Hanshin Tigers disambut gembira masyarakat dengan terjun ke Sungai Dotonbori dari jembatan Ebisu Osaka, Kamis (14/9/2023) malam.

"Hanshin Tigers, tim bisbol profesional, memenangkan kejuaraan Liga Tengah untuk pertama kalinya dalam 18 tahun. Masyarakat Osaka sangat berbahagia kemarin," ungkap Okuda, seorang fans Hanshin kepada News, Jumat (15/9/2023).

Tim bisbol profesional Jepang, Hanshin Tigers berhasil memenangkan kejuaraan bisbol Liga Tengah, Kamis (14/9/2023). Ini adalah kemenangan untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir. Kemenangan Hanshin Tigers disambut gembira masyarakat dengan terjun ke Sungai Dotonbori dari jembatan Ebisu Osaka, Kamis (14/9/2023) malam.
Tim bisbol profesional Jepang, Hanshin Tigers berhasil memenangkan kejuaraan bisbol Liga Tengah, Kamis (14/9/2023). Ini adalah kemenangan untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir. Kemenangan Hanshin Tigers disambut gembira masyarakat dengan terjun ke Sungai Dotonbori dari jembatan Ebisu Osaka, Kamis (14/9/2023) malam. (Foto Kyodo)

Pada pertandingan kemarin, Hanshin Tuget berhasil mengalahkan rival beratnya Giants berkat home run Teruaki Sato.

Dan ini menjadi tim tercepat dalam sejarah tim yang memenangkan Liga Tengah untuk pertama kalinya dalam 18 tahun.

Di Osaka, sebanyak 1.300 polisi bersiaga, banyak penggemar berkumpul di sekitar Sungai Dotonbori, dan beberapa orang terlihat mengabaikan panggilan polisi dan melompat ke sungai.

Baca juga: Polisi Jepang Berikan Satu Juta Yen Bagi Pemberi Informasi Yamibaito

Sementara itu, Gubernur Osaka, Hirofumi Yoshimura mengumumkan rencana untuk mengadakan parade kemenangan pada bulan November mndatang.

"Akan sangat bagus jika Hyogo dan Osaka bisa bersama-sama menjadi tuan rumah dan berkolaborasi dalam sebuah parade," kata Gubernur Hirofumi Yoshimura.

Hanshin akan berkompetisi di seri klimaks pada bulan Oktober 2023, untuk menjadi nomor satu di Jepang untuk pertama kalinya sejak tahun 1985.

Selain terjun ke Sungai Dotonbori, banyak yang menyanyikan lagu "#Rokkooroshi" secara berulang, dan beberapa orang melompat ke sungai.

Banyak orang berbondong-bondong menuju kereta tambahan di sekitar Stasiun Kita Osaka.

Masyarakat Osaka juga meneriakkan slang ucapan Osaka "Ano" dan "Kono" sebagai perlambang kegembiraan kemenangan Hanshin.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat