androidvodic.com

Markas Besar Armada Laut Hitam Rusia Hangus Kena Rudal Ukraina, Korban Jiwa Jatuh di Sevastopol  - News

Markas Besar Armada Laut Hitam Rusia Hangus Kena Rudal Ukraina, Korban Jiwa Jatuh di Sevastopol 

News - Markas besar Armada Laut Hitam Rusia di Krimea menjadi sasaran serangan rudal pada Jumat (22/9/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan serangan rudal tersebut menewaskan seorang tentara tewas.

Kantor berita Rusia, TASS melaporkan, target utama serangan rudal Ukraina itu adalah Sevastopol, tempat Armada Laut Hitam bermarkas. 

Baca juga: Rudal Ukraina Hantam Markas Besar Armada Laut Hitam Rusia di Sevastopol, Kota Dipenuhi Asap 

"Puing-puing rudal jatuh di dekat teater yang berjarak 200 meter dari markas Angkatan Laut Rusia," kata Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev yang dilantik di Kremlin.

Satu jam setelah pernyataan Razvozhayev, Gubernur Krimea Sergei Aksyonov mengatakan sistem pertahanan udara menembak jatuh beberapa rudal jelajah di semenanjung Krimea.

Rekaman video yang dibagikan oleh saluran anonim di aplikasi perpesanan Telegram menunjukkan tiang-tiang hangus dan asap keluar dari sebuah gedung yang diidentifikasi sebagai markas besar Angkatan Laut Rusia.

Razvozhayev mengatakan kru unit layanan darurat berjuang untuk memadamkan api yang terjadi di markas tersebut.

Dia menambahkan bahwa tidak ada infrastruktur sipil di daerah tersebut yang rusak.

“Orang-orang yang berada di luar pada saat serangan terjadi juga tidak terluka,” tulisnya di Telegram.

Serangan itu terjadi seminggu setelah Ukraina mengatakan pihaknya merusak kapal perang Rusia dan menghancurkan sistem pertahanan udara dalam serangkaian serangan di Krimea.

Baca juga: Krimea Membara, Ukraina Kini Sudah Pakai Rudal Jelajah: Rusia Incar Kehancuran Kiev, AS Turun Tangan

TERBAKAR HEBAT - Galangan Kapal Sevastopol, galangan kapal besar di Krimea yang dikuasai Rusia, terbakar setelah mengalami serangan artileri berat, rudal jarak jauh dari Ukraina, Rabu (13/9/2023) dini hari. Rusia pernah mewanti-wanti, kalau fasilitas penting mereka dihajar rudal jarak jauh, maka Moskow akan membalas juga dengan serangan Rudal Jarak jauh langsung ke ibu kota Ukraina, Kiev.
TERBAKAR HEBAT - Galangan Kapal Sevastopol, galangan kapal besar di Krimea yang dikuasai Rusia, terbakar setelah mengalami serangan artileri berat, rudal jarak jauh dari Ukraina, Rabu (13/9/2023) dini hari. Rusia pernah mewanti-wanti, kalau fasilitas penting mereka dihajar rudal jarak jauh, maka Moskow akan membalas juga dengan serangan Rudal Jarak jauh langsung ke ibu kota Ukraina, Kiev. (Kiev Post)

 (oln/*/TMT)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat