androidvodic.com

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-610: 2.500 Tentara Rusia Tewas dalam 6 Hari di Avdiivka - News

News - Berikut ini update perang Rusia dan Ukraina hari ke-610 pada Kamis (26/10/2023).

Juru bicara kelompok pasukan selatan Ukraina, Oleksandr Shtupun, mengatakan pasukan Rusia terus maju untuk merebut kota Avdiivka di Ukraina timur, meski mengalami banyak kerugian.

Menurut laporannya, pasukan Rusia mengandalkan infanteri dan kelompok penyerang kecil yang terdiri dari 30 hingga 40 orang.

"Kerugian Rusia dalam enam hari terakhir adalah 2.500 orang tewas dan luka-luka," tambahnya.

Sebelumnya, ia juga melaporkan satu orang tewas setelah Rusia menjatuhkan bom di Kota Beryslav, Kherson pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Rusia melakukan setidaknya 35 serangan udara di Kherson dalam 24 jam sebelumnya.

Lebih lanjut, simak perkembangan perang Rusia dan Ukraina lainnya di artikel ini, dikutip dari The Guardian dan Al Jazeera.

Baca juga: Rusia Punya Sistem Rudal Pertahanan Udara Baru, 24 Jet Ukraina Rontok dalam Lima Hari Terakhir

Menhan Rusia Kunjungi Komando Garis Depan

Menteri Pertahanan Rusia, Sergey Shoigu mengunjungi pos komando dekat garis depan di Ukraina timur pada Rabu (25/10/2023).

Kunjungan itu terjadi saat pertempuran Rusia dan Ukraina di wilayah itu semakin intensif.

Kementerian Pertahanan Rusia mengunggah video kunjungan Sergey Shoigu.

Menhan Rusia itu memberi pengarahan tentang persiapan pertempuran di musim dingin, ketika suhu turun jauh di bawah nol, dan pelatihan operator drone.

Zelensky: Drone Rusia Targetkan PLTN Khmelnytskyi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberi isyarat saat memberikan konferensi pers dengan Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo (tidak digambarkan) di Brussel pada 11 Oktober 2023.
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberi isyarat saat memberikan konferensi pers dengan Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo (tidak digambarkan) di Brussel pada 11 Oktober 2023. (YVES HERMAN / POOL / AFP)

Baca juga: Menteri Pertahanan Rusia Cek Pasukan di Garis Depan, Perintahkan Bersiap Tempur di Musim Dingin

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan serangan drone Rusia di wilayah barat Khmelnytskyi mungkin menargetkan pembangkit listrik tenaga nuklir di wilayah tersebut pada Rabu (25/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat