androidvodic.com

Tambahan Pasukan Militer Masuk Jalur Gaza Malam Hari, Tentara Israel: Empat Petinggi Hamas Tewas - News

Tambahan Pasukan Militer Masuk Jalur Gaza Malam Hari, Tentara Israel: Empat Petinggi Hamas Tewas

News - Pasukan militer Israel, IDF, dilaporkan mengerahkan pasukan ke Jalur Gaza pada malam hari.

Penambahan pasukan itu disebutkan merujuk pada perlawanan sengit dari para milisi perlawanan pembebasan Palestina.

Militer Israel mengklaim, dalam pertempuran Senin (30/10/2023), puluhan anggota milisi perlawanan dari Hamas, terbunuh.

Baca juga: Israel Umumkan Fase Baru Aksi Militer Lawan Hamas Dimulai, Lima Ribu Tentara AS Ikut Masuk Gaza

"Puluhan anggota Hamas terbunuh, kata juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Daniel Hagari pada Senin, dilansir Sputnik.

Dia menjelaskan, pengerahan pasukan tambahan itu terdiri dari berbagai unit termasuk pasukan infanteri, lapis baja, dan artileri.

“Pada malam hari, kami memperluas operasi darat, dan pasukan tambahan memasuki daerah kantong tersebut, termasuk pasukan lapis baja dan teknik, serta artileri… Puluhan teroris terbunuh dalam semalam,” kata Hagari dalam sebuah briefing.

(FILE) - Anggota brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, membawa senjata mereka saat merayakan gencatan senjata antara Gaza dan Israel mulai berlaku, di kamp pengungsi Nusseirat di pusat Jalur Gaza. Brigade Ezzedine al-Qassam Siap hadapi IDF di Perang Darat  (MOHAMMED ABED / AFP)
(FILE) - Anggota brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, membawa senjata mereka saat merayakan gencatan senjata antara Gaza dan Israel mulai berlaku, di kamp pengungsi Nusseirat di pusat Jalur Gaza. Brigade Ezzedine al-Qassam Siap hadapi IDF di Perang Darat (MOHAMMED ABED / AFP) (AFP/MOHAMMED ABED)

Empat Petinggi Hamas Terbunuh

Dalam pembaruan informasinya, IDF mengklaim bisa membunuh empat anggota terkemuka Hamas dalam beberapa jam terakhir.

Empat petinggi terkemuka Hamas itu, klaim IDF, termasuk seorang komandan pasukan angkatan laut.

“Selain itu, berdasarkan intelijen IDF dan ISA, pasukan IDF membunuh empat agen terkemuka Hamas dalam beberapa jam terakhir,” tulis IDF di Telegram.

Laporan itu menambahkan kalau di antara mereka yang tewas adalah seorang komandan angkatan laut Hamas, seorang komandan unit rudal anti-tank, anggota di unit rudal anti-tank Hamas, dan anggota senior di departemen produksi Hamas.

(oln/sptnk/rt/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat