androidvodic.com

Angkatan Udara Yordania Kirim Bantuan Medis Pakai Parasut ke Rumah Sakit Lapangan Gaza Melalui Udara - News

News- Sebuah pesawat angkatan udara Yordania menjatuhkan bantuan medis mendesak dengan menggunakan parasut ke rumah sakit lapangan Yordania di Gaza.

Mereka mengatakan bantuan medis mendesak diterjunkan ke rumah sakit lapangan Gaza melalui udara. Kantor berita negara Yordania mengutip sumber dari militer kerajaan.

Yordania mengirimkan bantuan medis ke Gaza pada Senin pagi, menurut sebuah unggahan di platform media sosial X dari raja Yordania dan media pemerintah.

“Sebuah pesawat angkatan udara kerajaan menjatuhkan bantuan medis mendesak dengan menggunakan parasut ke rumah sakit lapangan Yordania di Gaza yang persediaannya hampir habis karena penundaan pengiriman bantuan melalui penyeberangan Rafah”, kata kantor berita negara Yordania yang mengutip sumber militer di General Komando Angkatan Bersenjata Yordania.

Raja Yordania Abdullah II mengatakan pada X bahwa “personel angkatan udara yang tak kenal takut” negara itu mengirim bantuan pada tengah malam.

“Ini adalah tugas kami untuk membantu saudara-saudara kami yang terluka dalam perang di Gaza. Kami akan selalu ada untuk saudara-saudara kami di Palestina,” tambahnya.

Pendaratan bantuan medis itu dilakukan menggunakan parasut.

Persediaan rumah sakit hampir habis karena keterlambatan pengiriman bantuan ke Jalur Gaza melalui penyeberangan Rafah.

Langkah ini dilakukan sebagai kelanjutan dari upaya Kerajaan Yordania untuk mendukung saudara-saudara kita sehubungan dengan perang di Jalur Gaza.

Angkatan Bersenjata mengonfirmasi bahwa rumah sakit tersebut terus melanjutkan pekerjaannya meskipun terdapat kekurangan pasokan yang parah persediaan yang mereka derita, dan menjalankan peran kemanusiaannya untuk meringankan penderitaan keluarga-keluarga di Jalur Gaza.

Pekan lalu Yordania mengumumkan penarikan duta besarnya untuk Israel sebagai protes atas pemboman Israel di Gaza,

Yordania mengatakan bahwa serangan yang dilakukan Militer Israel tersebut telah menewaskan orang-orang tak berdosa dan menyebabkan bencana kemanusiaan.

Kampanye militer Israel yang tidak pandang bulu terhadap wilayah yang terkepung telah menewaskan lebih dari 9.770 orang.

Israel selama beberapa dekade telah melancarkan beberapa serangan sebelumnya terhadap wilayah Palestina termasuk Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat