androidvodic.com

Jurnalis Palestina Mohammad Abu Hasira Tewas dalam Serangan Israel di Gaza - News

News - Seorang jurnalis Palestina, Mohammad Abu Hasira, meninggal dunia bersama dengan 42 anggota keluarganya akibat serangan udara Israel di dekat Kota Gaza.

Ia adalah jurnalis untuk kantor berita WAFA, yang dikelola Otoritas Palestina (PLO).

"Pemboman Israel menargetkan rumahnya semalam antara hari Minggu dan Senin," lapor kantor berita WAFA, Selasa (7/11/2023).

Layanan pers Hamas, kelompok yang menguasai Gaza mengatakan, jenazah Abu Hasira ditemukan di bawah puing-puing.

Mohammad Abu Hasira adalah satu dari sedikitnya 37 jurnalis yang tewas dalam serangan Israel sejak Sabtu (7/10/2023), menurut angka yang dirilis oleh kelompok kebebasan pers Komite untuk Melindungi Jurnalis (CPJ) pada Senin (6/11/2023).

Tiga puluh dua jurnalis yang dilacak CPJ adalah warga Palestina, empat orang Israel, dan satu orang Lebanon.

Baca juga: Ancam Bakal Dibom, Militer Israel Paksa Puluhan Anak yang Dirawat di RS Khusus Kanker Evakuasi Diri

Pada Rabu (25/10/2023), serangan Israel menewaskan keluarga kepala biro Al Jazeera Wael Dahdouh, termasuk istri, putra, putri, cucu, dan setidaknya delapan kerabat lainnya, seperti diberitakan Al Jazeera.

Berikut ini daftar jurnalis yang terbunuh dalam pertempuran Hamas dan Israel, dikutip dari Komite untuk Melindungi Jurnalis (CPJ):

Koresponden Al-Jazeera Wael Al-Dahdouh berduka atas jenazah salah satu dari tiga anaknya yang tewas bersama istrinya dalam serangan Israel di kamp Nuseirat, di rumah sakit Al-Aqsa di Deir Al-Balah di Jalur Gaza selatan, pada 25 Oktober 2023. Ribuan warga sipil, baik warga Palestina maupun Israel, tewas sejak 7 Oktober 2023, setelah militan Hamas Palestina yang berbasis di Jalur Gaza memasuki Israel selatan dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memicu perang yang diumumkan oleh Israel terhadap Hamas dengan pemboman balasan. di Gaza.
Koresponden Al-Jazeera Wael Al-Dahdouh berduka atas jenazah salah satu dari tiga anaknya yang tewas bersama istrinya dalam serangan Israel di kamp Nuseirat, di rumah sakit Al-Aqsa di Deir Al-Balah di Jalur Gaza selatan, pada 25 Oktober 2023. (Majdi FATHI / AFP)

1. 7 November 2023:

- Yahya Abu Manih (jurnalis saluran radio Al-Aqsa yang berafiliasi dengan Hamas)

- Mohamed Abu Hassira (jurnalis WAFA) dan 42 anggota keluarganya

2. 5 November 2023: Mohammed Al Jaja (jurnalis Press House-Palestine)

3. 2 November 2023: Mohammed Abu Hatab (jurnalis Palestine TV) dan 11 anggota keluarganya

4. 1 November 2023:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat