androidvodic.com

Jokowi Akan Sampaikan Hasil KTT OKI soal Gaza dan Pesan Presiden Palestina kepada Joe Biden - News

News - Setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, pada Sabtu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan hasil resolusi KTT OKI tersebut kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam pernyataannya di Washington DC, AS, Senin waktu Indonesia, (13/11/2203).

"Alhamdulillah KTT OKI menghasilkan resolusi yang berisi pesan sangat kuat untuk dunia dan pesan inilah yang akan sampaikan kepada Presiden Biden esok hari," ujar Jokowi dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin.

"Di mana ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar 1/3 negara di dunia," katanya.

Selain itu, Jokowi juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada Joe Biden.

"Selain itu, saya juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden," ungkapnya.

Baca juga: Tiba di Washington DC, Presiden Jokowi akan Bertemu Joe Biden untuk Bahas Konflik di Gaza

Saat ini Jokowi sudah mendarat di Pangakalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat untuk menemui Joe Biden.

Pertemuan keduanya akan dilaksanakan di Gedung Putih dan situasi di Gaza akan dibahas.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan dalam KTT bahwa dunia seolah tak berdaya menyaksikan penderitaan rakyat Palestina.

Hal itu lantaran tidak ada satu pun pemimpin negara di dunia yang mampu menghentikan kekejaman Israel

"Saat KTT saya menyampaikan secara jujur bahwa dunia seolah tidak berdaya menyaksikan penderitaan rakyat Palestina," kata Jokowi.

Orang-orang memeriksa jenazah para korban yang tewas dalam pemboman Israel saat mereka terbaring di luar rumah sakit Al-Shifa di Kota Gaza pada 8 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan hasil resolusi KTI OKI dan pesan dari Presiden Palestina kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden.
Orang-orang memeriksa jenazah para korban yang tewas dalam pemboman Israel saat mereka terbaring di luar rumah sakit Al-Shifa di Kota Gaza pada 8 November 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan hasil resolusi KTI OKI dan pesan dari Presiden Palestina kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Dawood NEMER / AFP)

"Satu bulan telah terjadi kekejaman ini dan dunia seolah-olah tidak berdaya, lebih dari 7,9 miliar penduduk dunia, dan lebih dari 190 pimpinan negara tapi sampai saat ini tak satu pun yang mampu menghentikan kekejaman ini," ungkapnya.

Maka dari itu, Jokowi pun mengajak negara-negara anggota OKI untuk bersatu memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina.

Dia mengatakan genjatan senjata harus dilakukan dan bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat