androidvodic.com

Israel Umumkan Kematian Kapten Brigade Golani di Gaza: Unit Infanteri Paling Bergengsi di IDF - News

Israel Umumkan Kematian Kapten Brigade Golani di Gaza: Pasukan Elite Pengintaian

News - Media Israel telah mengkonfirmasi kematian Kapten Linor Snir, seorang kapten kompi di Brigade Golani, dalam bentrokan dengan milisi perlawanan Palestina di Jalur Gaza Utara.

Media Israel pada Rabu (22/11/2023) menyebut, petinggi militer Israel yang tewas itu adalah Kapten Linor Snir, pemimpin sebuah kompi di brigade Golani, dalam bentrokan dengan milisi perlawanan Palestina di Jalur Gaza Utara.

Milisi perlawanan Palestina dilaporkan memang tetap melakukan serangan terhadap pasukan Israel di beberapa front di Gaza.

Baca juga: 4 Rudal Burkan Buatan Iran oleh Hizbullah Porak-porandakan Markas Divisi Galilea Tentara Israel

"Serangan-serangan itu disebut cukup mampu menghentikan laju serangan IDF ke Jalur Gaza dan mengakibatkan kerugian material dan manusia dalam jumlah besar di pihak Israel," tulis laporan Al-Mayadeen.

Sebelumnya, IDF mengumumkan kematian dua tentaranya, termasuk seorang perwira di brigade Givati, sehingga menambah jumlah kematian di kalangan tentara Israel menjadi total 390 tentara sejak 7 Oktober.

Juru bicara militer Brigade Al-Qassam, Abu Obaida, menyatakan dalam sebuah pernyataan pada Senin kalau 60 peralatan tempur Israel dari beragam jenis telah menjadi sasaran milisi tersebut dalam beberapa operasi tempur.

Kemarin, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, melansir video penyergapan yang disiapkan para anggotanya untuk pasukan Israel.

Baca juga: Brigade Al-Qassam dan Brigade Al-Quds Bersatu Gempur IDF, Pasukan Israel Mundur dari Gaza Timur

Sejumlah tentara Israel mengaku akun-akun media sosial mereka diserang siang malam tak kenal waktu dengan berbagai hujan oleh netizen Indonesia. 
Sejumlah tentara Israel.  (Times of Israel)

Pasukan Elite Pengintaian

Brigade Golani dibentuk pada tanggal 22 Februari 1948, ketika brigade Levanoni yang ditempatkan di perbatasan Lebanon Israel dibagi menjadi dua brigade yang lebih kecil.

Wikipedia menyebut,  Brigade Golani daalah salah satu dari lima brigade infanteri reguler Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Brigade ini secara rantai komando berada di bawah Divisi ke-36 pasukan Komando Utara.

Simbol brigade ini adalah pohon zaitun hijau dengan latar belakang kuning, tentaranya mengenakan baret coklat . Ini adalah salah satu unit infanteri paling bergengsi di IDF.

Brigade ini terdiri dari lima batalyon, termasuk dua yang dipertahankan sejak awal (12 dan 13), satu ditransfer dari Brigade Givati ​​(51).

SpecWarNet, sebuah situs web yang didedikasikan untuk Unit Pasukan Khusus militer di seluruh dunia, memberikan informasi kalau Brigade Golani punya elemen bernama Machleket Siyur Meyuchedet, atau Peleton Pengintaian Khusus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat