androidvodic.com

Israel Bebaskan Beberapa Tahanan Palestina tapi di Tepi Barat Malah Lebih Banyak Warga Ditangkapi - News

Israel Bebaskan Beberapa Tahanan Palestina, tapi di Tepi Barat Malah Lebih Banyak Warga Ditangkapi

News- Israel telah membebaskan sejumlah Warga Palestina dari Tahanan dalam proses pertukaran sandera dan tahanan, 

Ini dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan dalam gencatan senjata yang terjadi antara Israel dan Palestina.

Tetapi, pada saat Israel melepaskan beberapa tahanan Palestina yang ada di penjara Israel, ternyata lebih banyak warga Palestna lainnya ditangkap di Tepi Barat.

Israel dilaporkan telah membebaskan 30 anak-anak Palestina dan tiga wanita sebagai ganti warga Israel yang dibebaskan oleh Hamas pada malam sebelumnya.

Baca juga: Militer Israel Tembak Remaja Palestina hingga Tewas di Al Bireh Tepi Barat 

Administrasi Penjara Israel mulai membebaskan tahanan Palestina pada Selasa pagi, sebagai bagian dari perjanjian pertukaran tahanan dengan Gerakan Perlawanan Palestina Hamas.

Pada saat artikel ini ditulis, beberapa warga sipil Palestina telah dibebaskan dari penjara Israel, termasuk Nofooth Hammad, 16.

Pembebasan warga Palestina ini merupakan bagian dari jadwal pembebasan tiga wanita Palestina dan 30 anak-anak, sebagai imbalan atas pembebasan 11 wanita dan anak-anak Israel oleh Perlawanan Palestina di Gaza.

Pertukaran tahanan hari ini seharusnya menjadi yang terakhir dalam gencatan senjata empat hari antara Hamas dan Israel.

Namun, upaya di menit-menit terakhir yang dilakukan Qatar dan mediator lainnya menghasilkan perpanjangan waktu gencatan senjata selama dua hari lagi.

Baca juga: Gencatan Senjata di Gaza Dimulai, Israel Terus Serbu Tepi Barat dan Tangkapi Warga Palestina

Media Israel mengatakan bahwa Tel Aviv telah setuju untuk membebaskan 50 tahanan Palestina tambahan jika Hamas terus membebaskan warga Israel yang ditahan di Gaza.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan bahwa Hamas telah membebaskan 69 tahanan sementara Israel telah membebaskan 150 warga Palestina, membenarkan bahwa upaya sedang dilakukan untuk mencapai gencatan senjata permanen di Gaza.

Tepat sebelum konfirmasi mengenai perpanjangan gencatan senjata, Israel mengatakan bahwa mereka sedang menunggu Hamas menyetujui pertukaran tahanan lebih banyak.

Fakta bahwa Israel, bukan Hamas, yang mendorong perpanjangan gencatan senjata menunjukkan bahwa pemerintah Israel tertarik pada gencatan senjata.

Baca juga: Israel Cegat Ambulan di Tulkarem Tepi Barat, 5 Orang Tewas Tanpa Perawatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat