androidvodic.com

Tembak Mati Warga Sipil Israel, Tentara IDF Ditangkap - News

News -- Tentara yahudi, Sersan Aviad Frija ditangkap oleh militer zionis setelah menembak mati seorang warga sipil Israel di Yerusalem pada Senin (4/12/2023).

Warga sipil tersebut ditembak setelah membunuh seorang militan Hamas. Demikian dikutip dari Jerusalem Post.

Disebutkan media Israel tersebut, Aviad Frija sempat diinterogasi semalaman, bersama tentara lain yang terlibat dalam penembakan fatal itu.

Baca juga: Mantan Penasihat Keamanan AS Salahkan Iran atas Konflik di Gaza

Meskipun Frija menyetujui tes poligraf, penyelidikan sejauh ini menemukan kesenjangan yang signifikan antara kesaksian tentara tersebut dan bukti yang ditemukan di lokasi penembakan.

Menurut pengacaranya, Kolonel Shlomi Tzfouri dan Kolonel Ran Cohen Rockberger, yang merupakan mantan kepala pengacara pertahanan militer, rekaman yang dipublikasikan di media sosial tidak mencerminkan situasi sebenarnya.

“Klip video dari lokasi penyerangan yang dipublikasikan di jejaring sosial, dan sudut kameranya, menimbulkan kesan parsial dan keliru tidak mencerminkan apa yang dilihat dan didengar dari arah pejuang. Penembakan tambahan oleh pejuang dan orang lain di arena menuju mendiang Yuval harus diperiksa sesuai dengan semua keadaan dan gambaran situasi yang ada di depan mata pejuang secara real-time,” kutip media Israel.

Kolonel Shlomi Tzfouri menyebutkan, dari tempat pejuang itu berdiri, dari pemandangan yang dilihatnya dan suara yang didengarnya, pejuang tersebut yakin dengan sepenuh hatinya bahwa dia menembaki seorang teroris yang masih menimbulkan bahaya yang mengancam nyawanya dan semua orang di sekitarnya.

Dia tidak punya niat untuk membuat 'pengakuan pembunuhan' sehingga dia tidak bertindak. Segera setelah dia melihat orang itu berada dan tergeletak di tanah, dia berhenti menembak.

“Setelah mendengarkan kesaksian pejuang tersebut, kami yakin bahwa dalam keadaan ekstrem yang tidak biasa ini, kantor kejaksaan militer juga akan mencapai kesimpulan yang jelas, bahwa dengan segala kesedihan yang mendalam atas akibat yang mengerikan ini, ini adalah kesalahan tragis yang tidak akan terjadi. membenarkan mengambil tindakan kriminal terhadap pejuang tersebut."

Baca juga: Brigade Al-Qassam: Israel Tarik Mundur 70 Persen Pasukan dari Gaza Utara, Taktik 3 Wilayah Percuma

700 Lebih Tewas dalam 24 Jam

Sementara itu pengeboman tanpa belas kasihan di jalur Gaza terus berlangsung. Ratusan warga Palestina telah tewas dalam serangan udara Israel dalam 24 jam terakhir.

Tentara Israel memerintahkan warga untuk evakuasi pada lebih banyak wilayah di dalam dan sekitar kota Khan Younis, kota terbesar kedua di wilayah kantong tersebut.

Direktur Jenderal Kantor Media Pemerintah di Gaza mengatakan kepada Al Jazeera pada hari Minggu bahwa lebih dari 700 warga Palestina telah terbunuh sejak Israel melanjutkan pemboman setelah gencatan senjata tujuh hari berakhir pada hari Jumat.

Al Jazeera melaporkan, lebih dari 1,5 juta orang telah mengungsi, sebagian besar dari mereka berasal dari Gaza utara, sejak Israel melancarkan serangan militer pada 7 Oktober setelah serangan mematikan Hamas.

Sabtu malam hingga hari Minggu, pemboman hebat dilaporkan terjadi di Khan Younis, Rafah, dan beberapa bagian utara yang menjadi sasaran serangan udara dan darat Israel.

“Ke mana pun Anda pergi, selalu ada anak-anak yang mengalami luka bakar tingkat tiga, luka pecahan peluru, cedera otak, dan patah tulang,” James Elder, juru bicara global UNICEF, mengatakan kepada Al Jazeera dari Gaza.

“Para ibu menangisi anak-anak yang sepertinya sudah beberapa jam lagi menuju kematian. Saat ini sepertinya seperti zona kematian.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat