androidvodic.com

Permaisuri Masako Ulang Tahun Sehat dan Semangat Kerja Setelah Pulang Dari Indonesia - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Permaisuri Masako asal Jepang sepulang dari Indonesia beberapa waktu lalu, kini dalam keadaan sehat dan bekerja dengan penuh semangat, pulih selama 20 tahun kurang sehat dan merayakan ulang tahunnya yang ke-60 Sabtu ini (9/12/2023).

Pada kesempatan ulang tahun Permaisuri yang ke-60, tim medis Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengumumkan pendapat mereka bahwa Permaisuri Masako sehat, bekerja keras dan menjaga kesehatannya melalui upaya berulang kali.'' ungkap sumber News kemarin (8/12/2023).

Sudah 20 tahun sejak Permaisuri Masako memasuki perawatan medis, setelah menjadi permaisuri dan melewati pandemi virus corona, tampak terlihat penuh semangat menjalankan tugas resmi baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Seminggu di Indonesia, Ini Lokasi Kunjungan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako

"Terutama sepulang dari Indonesia. Di Jakarta Permaisuri Masako tampak sangat bahagia tertawa lepas pertama kali kami melihatnya demikian," tambahnya.

Pada bulan Desember 2003, ketika Permaisuri masih menjadi Putri Mahkota, dia dirawat di rumah sakit karena herpes zoster dan mulai menjalani masa pemulihan.

Pada bulan Mei 2004, Yang Mulia Kaisar berbicara pada konferensi pers, mengatakan, "Memang benar bahwa ada tindakan untuk menyangkal karir dan kepribadian Masako.''

Gempar masyarakat mendengar hal itu dan pada bulan Juli di tahun yang sama (2004), Rumah Tangga Kekaisaran Agensi mengumumkan nama penyakitnya dan dia didiagnosis menderita gangguan penyesuaian.

Setelah memasuki perawatan medis, Yang Mulia melaksanakan banyak tugas resmi domestik dan internasional sendirian, namun setelah Gempa Besar Jepang Timur pada tahun 2011, Permaisuri mengunjungi tiga prefektur Tohoku bersama Yang Mulia Kaisar. Ia menghadiri upacara penobatan Raja Belanda pada tahun 2019, dan menghadiri semua upacara termasuk saat meninggalnya Ratu Elizabeth Inggris tahun lalu.

Kunjungannya ke Indonesia pada bulan Juni tahun ini merupakan misi resmi luar negeri pertamanya dalam kurun waktu 20 tahun dengan tujuan persahabatan internasional.

Baca juga: Kaisar Jepang Naruhito & Permaisuri Masako Dijadwalkan Kunjungi Indonesia Akhir Juni 2023

Mengingat kesehatannya, Permaisuri hanya dijadwalkan untuk menghadiri beberapa acara resmi, namun ia memutuskan untuk mengambil bagian dalam inspeksi universitas dan sekolah kejuruan dan mendorong siswa untuk "menjadi jembatan (antara Jepang dan Indonesia)."

Pada bulan November, kembali mengadakan makan siang dengan pejabat asing di Istana Kekaisaran. Atas inisiatif Yang Mulia, makanan Jepang disajikan sebagai hidangan pembuka dan roti panggang dengan sake diadakan untuk pertama kalinya.

Istri Presiden Vietnam berkata, "Saya gugup, tetapi ketika saya melihat senyuman Permaisuri, saya langsung rileks.''

Meskipun ia bekerja tanpa kenal lelah, seorang pembantu dekatnya mengatakan, "Saya selalu khawatir apakah ia merasa lelah.'' Perjalanan menjelajahi "gaya Reiwa" bersama Yang Mulia berlanjut.

Selamat ulang tahun ke-60 Permaisuri Masako yang nama aslinya Masako Owada, lahir di rumah sakit Toranomon Tokyo Jepang 9 Desember 1963. Memiliki satu anak, Putri Aiko Toshinomiya (22).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat