androidvodic.com

Populer Internasional: Mengenal Brigade Golani - AS dan Israel Makin Dikucilkan Dunia - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Berita seputar perang yang terjadi di Gaza masih menjadi topik perhatian dunia hari ini.

Di antaranya, 8 anggota Brigade Golani Israel tewas dalam penyergapan di wilayh Shujaiya Gaza.
Namun siapa sebenarnya mereka?

Sementara itu, AS dan Israel semakin dikucilkan dunia karena negara-negara yang mendukung gencatan senjata semakin banyak.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita populer internasional dalam 24 jam terakhir.

1. Mengenal Brigade Golani, Pasukan Elite Israel yang 8 Anggotanya Tewas dalam Penyergapan di Shujaiya

Baca juga: Israel Umumkan Kematian Kapten Brigade Golani di Gaza: Unit Infanteri Paling Bergengsi di IDF

Nama Brigade Golani muncul pada hari Rabu setelah diumumkan bahwa 8 perwira dan tentara brigade tersebut tewas dalam penyergapan di daerah Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Militer Israel mengaku itu adalah hari ketika Israel merasakan kerugian terburuk sepanjang perang yang telah berlangsung selama 68 tahun hari. Seperti apa profil pasukan elite Brigade Golani?

Brigade ini didirikan pada tanggal 22 Februari 1948, bahkan sebelum berdirinya Negara Israel, dan berpartisipasi dalam banyak pertempuran, termasuk pertempuran di sekitar Danau Tiberias, menurut situs web tentara Israel.

Ini adalah brigade pertama yang bergabung dengan tentara Israel sehingga juga menyandang nama “Brigade 1”. Brigade itu milik infanteri dan dianggap sebagai salah satu kekuatan elite di angkatan darat.

Para prajurit brigade ini dipandang sebagai elite tentara, karena beberapa unitnya, terutama "Egoz", menjalani pelatihan yang keras dan ujian yang ketat terkait dengan pengaturan penyergapan, strategi pengintaian dan kamuflase, serta memerlukan fisik dan kekuatan yang tinggi dalam hal kemampuan tempur.

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Benjamin Netanyahu dan Komandan Militer IDF: Apa yang Terjadi di Shujaiya Adalah Hal yang Sulit

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyaksikan Menteri Luar Negeri AS memberikan pernyataan kepada media di dalam The Kirya, yang menampung Kementerian Pertahanan Israel, setelah pertemuan mereka di Tel Aviv pada 12 Oktober 2023.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyaksikan Menteri Luar Negeri AS memberikan pernyataan kepada media di dalam The Kirya, yang menampung Kementerian Pertahanan Israel, setelah pertemuan mereka di Tel Aviv pada 12 Oktober 2023. (JACQUELYN MARTIN / POOL / AFP)

Baca juga: Terancam Kehilangan Dukungan AS, Netanyahu Tegaskan Israel akan Terus Serang Gaza sampai Hamas Kalah

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan komandan militer mengakui apa yang terjadi di Shujaiya adalah hal yang sulit.

Pada hari Rabu, para pemimpin politik dan militer Israel menganggap penyergapan terhadap pasukan Brigade Golani di lingkungan Shujaiya di Gaza kemarin sebagai hal yang sangat sulit.

Benjamin Netanyahu mengatakan menurut pernyataan dari kantornya: “Kemarin sangat sulit.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat