androidvodic.com

Analis Perang Israel: Gaya Perang IDF di Gaza Saat Ini Berarti Bakal Banyak Kematian di Pihak Israel - News

Analis Perang: Gaya Perang IDF di Gaza Saat Ini Berarti Bakal Lebih Banyak Kematian di Pihak Israel

News- Analis Militer asal Israel, Amos Harel mengatakan gaya Perang IDF di Gaza pada saat ini berarti bakal lebih banyak kematian di pihak Israel.

Analis asal Israel itu menegaskan gaya berperang yang dipakai saat ini oleh IDF berpeluang akan terjadi banyak kematian lebih banyak di tentara Israel.

Analis militer Israel Amos Harel mengatakan bahwa berlanjutnya pertempuran seperti yang terjadi saat ini di Jalur Gaza berarti lebih banyak kematian di antara tentara Israel.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Haaretz pada hari Senin, Harel mengatakan bahwa akan ada banyak berita tentang kematian tentara Israel di Gaza.

Jika pertempuran terus berlanjut seperti saat ini, karena tentara Israel menderita semakin banyak kematian dan cedera.

Baca juga: Video Viral Aksi Tentara Israel yang Konyol, Berdiri Depan Moncong Tank, Lalu Beri Aba-aba Menembak

Dia menambahkan bahwa bahaya bagi Israel akan semakin besar ketika keraguan mulai muncul seiring berjalannya waktu terhadap kemampuan mencapai tujuan operasi militer di Gaza, terutama kekalahan Israel dari Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Analis Israel tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan perubahan sifat operasi militer Israel di Gaza bulan depan akan menimbulkan keraguan mengenai kemungkinan tercapainya tujuan yang dinyatakan dalam serangan darat ke Jalur Gaza.

Harel mengatakan bahwa pada tahap ini, tampaknya gerakan Hamas belum siap untuk membuat konsesi, pada saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pilar-pilar pemerintahannya bersikeras bahwa hanya tekanan militer yang berkelanjutan akan mendorong gerakan tersebut untuk menunjukkan fleksibilitas.

Baca juga: Korban Tewas di Gaza Hampir 20.000 Orang, Amerika akan Terus Pasok Senjata dan Amunisi untuk Israel

Ia melanjutkan, meski Israel dan Amerika Serikat tidak memberikan rincian apa pun mengenai pembicaraan yang sedang berlangsung di antara mereka mengenai jangka waktu perang, namun jelas bahwa pembicaraan tersebut telah menetapkan batas waktu dimulainya fase perang berikutnya.

Analis militer Israel mengatakan bahwa hal ini seharusnya terjadi pada pertengahan Januari, setelah itu sifat operasi ofensif Israel di Gaza akan berubah dan berkurang.

Kematian Tentara Israel Bakal Berlanjut

Dalam artikel yang ditulisnya untuk Haaretz, analis militer Israel mengevaluasi operasi darat Israel di Gaza dan pemulangan tahanan, yang merupakan salah satu tujuan perang.

Memperhatikan bahwa rencana operasi darat tentara Israel, yang telah menjadi bahan perdebatan, mengemuka setelah serangan terhadap pemukiman di perbatasan Gaza pada tanggal 7 Oktober, Harel melanjutkan artikelnya sebagai berikut:

“Kekalahan Israel memunculkan gagasan bahwa tidak ada pilihan lain selain operasi darat untuk mengalahkan Hamas. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, opini publik Israel siap membiarkan tentaranya mati demi tujuan ini".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat