androidvodic.com

Amerika Serikat Mengingatkan Sulit bagi Israel untuk Menang Perang Melawan Hizbullah, Begini Kata AS - News

Amerika Serikat Mengingatkan, Sulit bagi Israel untuk Menang Perang Melawan Hizbullah, Ini Kata AS

News- Penilaian Amerika Serikat menyebutkan sulit bagi Israel untuk bisa menang atau berhasil dalam perang melawan Hizbullah Lebanon.

Sebuah laporan intelijen Amerika mengungkapkan kekhawatiran di Washington mengenai pembicaraan tentang kemungkinan Israel memperluas perang ke Lebanon.

Perang melawan Hizbullah di Libanon menunjukkan bahwa akan sulit bagi Israel untuk mencapai kemenangan dalam perang ini.

Surat kabar Amerika "Washington Post" mengutip penilaian intelijen Amerika sebagai kesimpulan bahwa ada "keprihatinan di Washington terhadap pembicaraan Israel tentang perluasan perang ke Lebanon."

Penilaian intelijen AS, yang dikeluarkan oleh Badan Intelijen Pertahanan (DIA), mengatakan: “Akan sulit bagi Israel untuk berhasil dalam perang melawan Hizbullah di tengah pertempuran yang sedang berlangsung di Gaza.”

Baca juga: IDF dalam Siaga Tinggi, Takut akan Pembalasan Hizbullah atas Tewasnya Bos Hamas Saleh Al-Arouri

Pertempuran yang meluas adalah kunci kelangsungan politik Benjamin Netanyahu.

Surat kabar itu menambahkan bahwa para pejabat Amerika khawatir bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melihat perluasan pertempuran di Lebanon sebagai kunci kelangsungan politiknya, di tengah kritik internal atas kegagalan pemerintahnya mencegah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Presiden AS Joe Biden mengirim para pembantu seniornya ke Timur Tengah untuk mencapai tujuan penting, yaitu mencegah pecahnya perang komprehensif antara Israel dan Hizbullah.

Israel telah menegaskan bahwa mereka menganggap baku tembak rutin antara pasukannya dan Hizbullah di sepanjang perbatasan tidak dapat dipertahankan, dan bahwa Israel mungkin akan segera melancarkan operasi militer besar-besaran di Lebanon.

Baca juga: IAF Kerahkan Balon Udara Tal Shamaim untuk Bantu Perangi Hizbullah di Perbatasan Lebanon

Menurut surat kabar tersebut, Hizbullah, yang memiliki pejuang terlatih dan puluhan ribu roket dan rudal, ingin menghindari eskalasi besar, menurut para pejabat Amerika, yang mengatakan bahwa pemimpin kelompok tersebut, Hassan Nasrallah, berusaha untuk menjauh dari konflik perang yang lebih luas.

Sejak serangan Hamas pada bulan Oktober, para pejabat Israel telah membahas peluncuran serangan pendahuluan terhadap Hizbullah, kata para pejabat AS.

Kemungkinan ini mendapat tentangan terus-menerus dari AS karena kemungkinan menarik Iran, yang mendukung kedua kelompok tersebut, dan kekuatan proksi lainnya ke dalam konflik – sebuah kemungkinan yang dapat memaksa Amerika Serikat untuk turut serta merespons secara militer atas nama Israel.

Baca juga: Populer Internasional: Israel Ngos-ngosan Hadapi Hizbullah - Pengamat Sebut Hamas Bisa Menang

Para pejabat khawatir bahwa konflik skala besar antara Israel dan Lebanon dapat melampaui pertumpahan darah yang terjadi pada perang Israel-Lebanon tahun 2006 karena persenjataan Hizbullah yang jauh lebih besar dalam hal senjata jarak jauh dan presisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat