androidvodic.com

Tentara Israel Akui Dalam Satu Hari, 103 Tentara IDF Terluka Termasuk 19 Anggota IDF Terluka di Gaza - News

Tentara Israel Akui Dalam Satu Hari 103 Tentara IDF Terluka Termasuk 19 Orang IDF Terluka di Gaza

News- Tentara Israel mengakui bahwa 103 tentara terluka dalam beberapa jam terakhir.

Media Israel mengungkapkan pada hari Senin (8/1/2024) bahwa data tentara Israel menunjukkan bahwa 103 tentara terluka, termasuk dua orang dalam kondisi serius, dalam pertempuran kemarin.

Dalam konteks ini, media Israel melaporkan bahwa sejak pecahnya perang pada tanggal 7 Oktober, 222 orang yang terluka telah dirawat di Rumah Sakit Rambam yang terluka di medan perang di selatan, Tepi Barat, dan utara.

Sebelumnya, Bloomberg berbicara tentang meningkatnya jumlah tentara pendudukan Israel yang terluka akibat perang di Jalur Gaza, dan mengatakan bahwa hal ini mewakili kerugian tersembunyi dari perang tersebut.

“Jumlah korban cedera kemungkinan akan mencapai hampir 20.000 orang setelah mereka yang didiagnosis menderita gangguan stres pascatrauma dimasukkan,” kata Idan Kleiman, presiden Organisasi Veteran Penyandang Disabilitas, kepada Bloomberg.

Baca juga: Israel Klaim Temukan Pabrik Senjata Bawah Tanah, tapi Serangan Roket Makin Gencar Membakar Tel Aviv

Kleiman menambahkan bahwa “kita belum pernah melihat begitu banyak korban luka seperti yang kita saksikan sekarang,” seraya menyatakan bahwa mereka yang terluka harus direhabilitasi, sementara pihak berwenang Israel tidak menyadari keseriusan situasi ini.”

Bloomberg menyatakan bahwa “ada sebagian besar korban luka yang menderita trauma psikologis mendalam dan penderitaannya tampak sebagai akibat perang yang tersembunyi.”

Pemerintahan militer Israel memberlakukan kontrol ketat atas publikasi jumlah anggota tentara yang tewas dan terluka, dalam upaya untuk menyembunyikan kerugian besar yang ditimbulkan oleh perlawanan Palestina dan perlawanan Islam di Lebanon.

Namun, data akurat yang dikeluarkan oleh kelompok perlawanan dan klip yang mendokumentasikan target mereka membuktikan besarnya kerugian yang ditimbulkan oleh pendudukan. .

Dalam konteks terkait, surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa Departemen Rehabilitasi Prajurit di Kementerian Pertahanan telah menangani 3.400 tentara yang diklasifikasikan sebagai penyandang disabilitas di ketentaraan sejak 7 Oktober,

dengan mencatat bahwa terdapat perkiraan resmi bahwa jumlah tentara penyandang disabilitas dalam perang akan mencapai 12.500 prajurit.

19 Tentara IDF Terluka di Gaza, 84 di Luar Jalur Gaza

Sebanyak 103 tentara Israel terluka dalam satu hari, termasuk 19 di Gaza.

Media Israel melaporkan bahwa selama beberapa hari terakhir, 103 tentara pasukan pendudukan Israel (IOF) terluka dalam konfrontasi dengan Perlawanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat