androidvodic.com

Menteri Keamanan Israel ke Menlu AS: Tak Perlu Lembut, Saatnya Pakai Tongkat Besar Gebuk Hamas - News

Menteri Keamanan Israel ke Menlu AS: Saatnya Pakai Tongkat Besar Gebuk Hamas

News - Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir berbicara kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang sedang berkunjung dengan seruan untuk menggempur Hamas dengan kekuatan senjata yang dahsyat.

Ben-Gvir mengistilahkan kekuatan besar itu dengan diksi, 'tongkat besar'.

“Ini bukan waktunya untuk berbicara lembut dengan Hamas, ini waktunya untuk menggunakan tongkat besar itu,” kata Ben-Gvir dalam cuitannya di twitter, dikutip Rabu (10/1/2024).

Baca juga: Suaminya Didemo Besar-besaran, Sarah Netanyahu Dibentak-bentak Saat Bertemu Keluarga Sandera Israel

Diketahui, Blinken tiba di Israel untuk membahas langkah-langkah pasca-perang melawan Hamas berakhir di Jalur Gaza.

“Blinken juga membahas langkah-langkah yang diambil Israel untuk mengurangi korban sipil di Jalur Gaza, meningkatkan bantuan kemanusiaan, dan mengakhiri perluasan operasi darat,” menurut sebuah laporan oleh harian Israel, Haaretz.

Koran Israel itu melaporkan, diplomat AS tersebut ingin mendengar pernyataan jelas dari kepemimpinan politik Israel yang menyatakan kalau tidak ada niat untuk menggusur penduduk Jalur Gaza atau mengizinkan pembangunan pemukiman ilegal khusus Yahudi di tanahnya.

Dalam sebuah cuitan yang jarang dilakukan dalam bahasa Inggris, politisi sayap kanan Ben-Gvir, yang menyerukan ‘emigrasi’ massal warga Palestina dari Gaza, merespon dengan mengatakan “sudah waktunya untuk menggunakan tongkat besar itu.”

Hamas: AS dan Israel Sama Saja

Hamas secara tegas menolak kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS), Antony Blinken ke Palestina.

Pejabat Hamas Sami Abu Zuhri mengatakan, kunjungan Blinken ke kota Ramallah di Tepi Barat yang diduduki oleh Israel menunjukkan tidak ada perubahan mendasar dalam posisi AS dalam perang antara Israel vs Hamas.

Bahkan Hamas tegas menyebut kunjungan Blinken ke Ramallah adalah untuk mendukung adanya pendudukan Israel di Palestina.

Baca juga: Cemas Israel Lenyap, AS Bujuk Iran Pakai Utusan Agar Jangan Kobarkan Perang Besar di Kawasan

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk mendukung keamanan pendudukan (yang dilakukan Israel ke Palestina)” katanya kepada Reuters.

Bahkan Sami Abu Zuhri menyebut tidak ada perbedaan antara Israel dan Amerika.

Dalam sebuah pernyataan, dirinya juga menyatakan posisi Blinken mencerminkan sejauh mana keterlibatan AS dalam konflik di Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat