androidvodic.com

Perang di Yaman, Perang antara Pendukung Genosida di Gaza dan Mereka yang Menentangnya, Kata Houthi - News

Perang di Yaman, Perang antara Pendukung Genosida di Gaza dan Mereka yang Menentangnya, Kata Houthi

News- Pejabat Houthi mengatakan kini terjadi perang antara pendukung genosida di Gaza dan mereka yang menentangnya.

Mohammed al-Bukhaiti, seorang pejabat senior Houthi, telah memperingatkan AS dan Inggris bahwa mereka akan menyesal menyerang Yaman, yang ia gambarkan sebagai kebodohan terbesar dalam sejarah mereka.

Dalam postingan di media sosial, al-Bukhaiti mengatakan London dan Washington telah melakukan kesalahan dalam melancarkan perang terhadap Yaman.

Dunia, katanya, kini menyaksikan perang unik di mana pihak yang mendukung pihak yang benar dan pihak yang salah dapat diidentifikasi dengan jelas.

“Tujuan salah satu partainya adalah menghentikan kejahatan genosida di Gaza yang diwakili oleh Yaman, sedangkan tujuan partai lainnya adalah untuk mendukung dan melindungi pelakunya yang diwakili oleh Amerika dan Inggris,” kata al-Bukhaiti.

“Setiap individu di dunia ini dihadapkan pada dua pilihan yang tidak ada pilihan ketiganya: berdiri bersama para korban genosida atau berdiri bersama para pelaku genosida,” katanya.

Pejuang Houthi di Yaman selama berbulan-bulan telah meluncurkan drone dan rudal ke kapal-kapal di Laut Merah yang terhubung dengan Israel, sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina di tengah kehancuran Israel di Gaza dan rakyatnya.

Baca juga: Konflik di Gaza Merembet, Sekutu Israel Serang Yaman, Targetkan Houthi

Baca juga: Perang Meluas, Rudal AS Hantam Yaman, Respons Terhadap Houthi yang Menyerang Kapal-kapal ke Israel

Baca juga: Serangan Balasan ke Houthi, AS dan Sekutunya Kerahkan Jet Tempur, Kapal Perang hingga Kapal Selam

Perang Gaza Meluas ke Yaman

Rudal Amerika Serikat menyerang Yaman, sebagai respons terhadap milisi Houthi yang menyerang Kapal-kapal menuju Israel.

Rudal AS Menyerang sasaran di Yaman terkait dengan Milisi Houthi.

Serangan yang dipimpin Amerika ini terjadi sebagai respons terhadap lebih dari dua lusin serangan drone dan rudal Houthi terhadap kapal komersial menuju Israel di Laut Merah sejak perang Israel-Hamas dimulai.

Amerika Serikat dan lima sekutunya pada hari Kamis melancarkan serangan militer terhadap lebih dari selusin sasaran di Yaman yang dikendalikan oleh milisi Houthi yang didukung Iran, dalam perluasan perang di Timur Tengah yang ingin dihindari oleh pemerintahan Joe Biden tiga bulan terakhir.

Serangan udara dan laut yang dipimpin Amerika terjadi sebagai respons terhadap lebih dari dua lusin serangan drone dan rudal Houthi terhadap kapal komersial di Laut Merah ke Israel sejak November, dan setelah peringatan kepada Houthi dalam seminggu terakhir dari pemerintahan Biden dan beberapa sekutu internasional Houthi. Konsekuensi serius jika serangan tidak berhenti.

Pada Kamis malam, Presiden Biden menyebut serangan tersebut sebagai “pesan yang jelas bahwa Amerika Serikat dan mitranya tidak akan mentolerir serangan terhadap personel kami atau membiarkan pihak yang bermusuhan membahayakan kebebasan navigasi di salah satu rute komersial paling penting di dunia.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat