androidvodic.com

Stadion Mohammed Bin Salman yang Fututistik Siap Dibangun, Ini Istimewanya, Kapasitas 45.000 Kursi - News

Stadion Mohammed bin Salman yang Fututistik Siap Dibangun, Ini Istimewanya, Kapasitas 45.000 Kursi

News- Stadion Mohammed bin Salman akan dibangun Arab Saudi, pemerintah KSA mengumumkan tempat baru dengan 45.000 kursi akan berdiri di Qiddiya.

Qiddiya di Arab Saudi akan menjadi lokasi stadion baru Kerajaan yang berkapasitas 45.000 kursi yang akan menjadi tempat terintegrasi penuh pertama di dunia dengan gabungan atap yang dapat dibuka, lapangan, dan dinding LED raksasa, Dewan Direksi Qiddiya Investment Company (QIC) mengumumkan pada hari Senin.

Stadion Pangeran Mohammed bin Salman yang serbaguna akan menjadi tuan rumah beberapa acara olahraga, hiburan, dan budaya terbesar di Arab Saudi, menurut pernyataan yang disampaikan oleh Saudi Press Agency (SPA).

Baca juga: Usai Kunjungi Arab Saudi, Putin Undang Putra Mahkota Mohammed bin Salman ke Rusia

 

 


Destinasi yang wajib dikunjungi

Terletak di Kota Qiddiya, hanya 40 menit dari Riyadh, tempat futuristik ini ditetapkan menjadi tujuan yang wajib dikunjungi dan bertujuan untuk menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Stadion ini dirancang untuk merevolusi pengalaman stadion tradisional dengan tata letak yang mendalam dan fitur teknologi yang unik, menempatkan penonton sebagai pusat pertunjukan, SPA melaporkan.

Setelah dibuka, stadion multifungsi berkapasitas 45.000 kursi ini akan berfungsi sebagai markas klub sepak bola Liga Pro Saudi Al-Hilal dan Al-Nassr dan merupakan salah satu tempat yang diusulkan untuk pertandingan Piala Dunia FIFA 2034 yang akan diadakan di Kerajaan. .

Negara ini juga siap menjadi tuan rumah beberapa acara olahraga terbesar di kawasan ini termasuk Piala Raja Saudi, Piala Asia, dan mungkin Asian Games 2034.

“Ambisi kami adalah agar Kota Qiddiya menjadi tujuan global untuk hiburan, olahraga, dan budaya dan stadion baru yang ikonik ini akan menjadi pusatnya,” Direktur Pelaksana Perusahaan Investasi Qiddiya Abdullah bin Nasser al-Dawood, seperti dikutip.

“Tempat futuristik ini bertujuan untuk menemukan kembali konsep stadion tradisional dan mewujudkan semangat sejati filosofi Power of Play Qiddiya. Ini menggunakan teknologi tercanggih dan desain inovatif terdepan di dunia untuk menempatkan penonton sebagai pusat pengalaman.”


Tempat Serbaguna

Dirancang oleh firma arsitektur global terkemuka Populous, atap, lapangan, dan dinding LED stadion yang dapat dibuka merupakan inovasi arsitektur yang menawarkan keserbagunaan dan memungkinkan ruang berubah menjadi “mode acara” yang berbeda dalam hitungan jam, kata laporan SPA.

Dinding LED raksasa akan menyiarkan acara langsung, film definisi tinggi, dan pertunjukan laser, memberikan pengalaman mendalam yang belum pernah ada sebelumnya bagi para tamu.

Jika tidak diaktifkan, maka akan menampilkan pemandangan Kota Qiddiya.

Para tamu akan dapat menikmati beberapa acara dalam satu hari, termasuk sepak bola, tinju, esports, konser, dan pertunjukan teater.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat