androidvodic.com

Produk Mobilnya Dipakai Kim Jong-un saat Korut Kena Embargo, Mercedes-Benz Buka Suara - News

News - Pemandangan unik terjadi dalam kunjungan Kim Jong-un di salah satu daerah di Korea Utara pada hari Senin (15/1/2024) lalu, 

Pemimpin tertinggi Korea Utara tersebut terlihat keluar dari sebuah mobil sport mewah Mercedes-Benz dalam rekaman yang disiarkan oleh Korean Central Television.

Hal ini menjadi perhatian mengingat saat ini Korea Utara tengah mengalami sanksi internasional berupa larangan impor barang mewah ke Pyongyang.

Pemandangan Kim Jong-Un dengan mobil tipe SUV mewah tersebut memunculkan pertanyaan terkait efektivitas sanksi internasional terhadap Korea Utara.

Dalam video tersebut, Kim terlihat keluar dari pintu belakang SUV hitam mewah yang memiliki cap "Ketua Komisi Urusan Negara,"

Cap tersebut menunjukkan bahwa kendaraan tersebut memang milik Kim.

SUV tersebut diduga adalah mobil Mercedes-Benz jenis Maybach GLS 600, yang merupakan model kelas atas.

Mobil ini diproduksi oleh Mercedes-Benz dengan label Maybach dengan harga sekitar 260 juta won di Korea Selatan atau Rp3 miliar.

Ini bukan kali pertama Kim muncul di muka umum dengan mobil Mercedes-Benz.

Kim sebelumnya juga terlihat dalam sedan Maybach S-class pada penampilannya di tanggal 8 Desember 2023.

Pada tahun lalu sosok Kim Jong-un juga diketahui menaiki mobil jenis limusin bermerek Maybach S-class,

Baca juga: Korea Utara Gembar-gembor Kembangkan Sistem Senjata Nuklir Bawah Air, Remehkan Latihan AS

Ia menaiki kendaraan tersebut saat pertemuan para pejabat yang terlibat dalam peluncuran rudal balistik antarbenua pada 20 Desember 2023 lalu.

Pejabat tinggi Korea Utara juga terlihat menggunakan mobil mewah asing, termasuk Perdana Menteri Kim Tok-hun yang tiba di tempat pertemuan pesta akhir tahun pada akhir Desember dalam sedan Mercedes-Benz di rekaman terpisah.

Menanggapi penggunaan mobil-mobilnya untuk acara Korea Utara di tengah sanksi internasional. pihak Mercedes-Benz pun sebelumnya juga telah buka suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat