androidvodic.com

Isi Dokumen Hamas “Ini Narasi Kami, Mengapa Operasi Banjir Al-Aqsa?", Perang Dimulai 105 Tahun Silam - News

Dokumen Hamas “Ini Narasi Kami, Mengapa Operasi Banjir Al-Aqsa?”: Gaza Penjara Terbuka Terbesar di Dunia

News - Pada Minggu (20/1/2024), milisi pembebasan Palestina, Hamas menerbitkan laporan lengkap tentang Operasi Banjir Al-Aqsa yang diluncurkan oleh faksi militer mereka, Brigade Al-Qassam, pada tanggal 7 Oktober 2023.

Dalam dokumen yang diterbitkan berjudul “Ini Narasi Kami... Mengapa Operasi Banjir Al-Aqsa?” Hamas menyatakan, pertempuran Palestina melawan pendudukan Israel tidak dimulai pada 7 Oktober 2023, melainkan 105 tahun yang lalu, yaitu 30 tahun di bawah penjajahan Inggris dan 75 tahun di bawah pendudukan Israel.

Baca juga: Israel Bersedia Korbankan Warganya Terbunuh di Gaza, Hamas: 60 Tawanan Israel Tewas Kena Bom IDF

Dokumen tersebut menambahkan kalau rakyat Palestina telah menderita selama puluhan tahun akibat segala bentuk penindasan, ketidakadilan, apartheid, dan perampasan hak-hak dasar.

Pernyataan itu juga terus menggaungkan kalau Gaza telah mengalami pengepungan yang terus menerus selama lebih dari 17 tahun, menjadikannya penjara terbuka terbesar di dunia.

Menurut studi data yang tercatat, antara tahun 2000 hingga September 2023 (sebelum 7 Oktober), pendudukan Israel menewaskan 11.299 warga Palestina dan melukai 156.768 lainnya, yang sebagian besar adalah warga sipil.

Hal ini menegaskan bahwa pendudukan Israel secara praktis telah menghancurkan peluang pembentukan negara Palestina melalui kampanye sengit untuk menggandakan pemukiman di Tepi Barat.

“Apakah rakyat kita diharuskan untuk terus menunggu dan bertaruh (mengandalkan) pada PBB dan lembaga-lembaganya yang tidak berdaya?” kata dokumen itu.

Hamas terus menyatakan, Operasi Banjir Al-Aqsa adalah langkah penting dan respons alami untuk menghadapi rencana yang bertujuan menghancurkan perjuangan Palestina.

Hal itu juga dimaksudkan untuk melawan rencana Israel yang menguasai lahan dan Masjid Al-Aqsa.

Lebih jauh lagi, operasi tersebut merupakan langkah alami menuju terwujudnya kemerdekaan dan kebebasan, serta hak untuk menentukan nasib sendiri.

ROKET TAHUN BARU- Pada menit pertama tahun 2024, atau yang dapat digambarkan sebagai “menit nol”, Brigade Al-Qassam menembakkan sekitar 21 rudal M90, yang disebut rudal “Al-Maqadma”, ke Israel tengah. Iron Dome mencegat sekitar 18 rudal, sementara 3 rudal jatuh di area terbuka.
ROKET TAHUN BARU- Pada menit pertama tahun 2024, atau yang dapat digambarkan sebagai “menit nol”, Brigade Al-Qassam menembakkan sekitar 21 rudal M90, yang disebut rudal “Al-Maqadma”, ke Israel tengah. Iron Dome mencegat sekitar 18 rudal, sementara 3 rudal jatuh di area terbuka. (Tangkapan layar Twitter/richimedhurst)

Target Serangan Banjir Al-Aqsa

Laporan tersebut menunjukkan bahwa serangan tersebut terfokus pada situs-situs milik pendudukan dan di permukiman di sekitar Gaza dan berusaha untuk menangkap tentara pendudukan untuk membebaskan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Hamas menargetkan tentara Pasukan Pendudukan Israel (IDF) dan mereka yang membawa senjata untuk melawan rakyat Palestina.

Dokumen itu menekankan kalau Hamas berupaya menghindari warga sipil meski tidak memiliki senjata yang tepat dan bahwa "jika terjadi sesuatu, hal itu tidak disengaja."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat